PT JAWARA POST GROUP

Cara Menurunkan Berat Badan Hingga 70 kg

Kesehatan – Jawara Post / Kiat dan Tips

Tidak sedikit orang yang cenderung merasa rendah diri ketika kekurangan berat badan, begitu pula yang kelebihan atau obesitas. Adapun dari sekian banyak tips hanya menjurus kepada bagaimana menurunkan badan secara parsial saja.

Jarang kita lihat ada yang memberi tips untuk menguruskan secara spesifik ke pipi, paha, lengan, atau lengan. Nah, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan semacam ini adalah dengan merealisasikan program diet.

Saat ini banyak sekali beragam cara untuk diet tertentu yang dipublikasikan melalui berbagai media baik itu tips diet dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Namun, Anda perlu menyadari jika semua berawal dari niat. Yap. yang menjadi kunci utama diet atau cara menurunkan berat badan dalam adalah keinginan yang kuat dan juga konsisten dalam melakukannya.

Oleh karena tu, siapapun Anda yang ingin mencoba beberapa cara menurunkan berat badan dalam ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda manfaatkan untuk diri sendiri dan kabarkan pada orang lain.
Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Untuk bisa menurunkan berat badan tanpa obat yang mengandung bahan kimia, Anda perlu melakukan beberapa treatment yang teratur, baik itu waktu maupun resep makanan yang akan Anda konsumsi.

Sekilas memang terlihat memberatkan, tapi kalau sudah dicoba insya Allah akan terasa efek positifnya. Bukan hanya membuat berat badan Anda menurun tapi juga membuat kehidupan sehari-hari Anda terasa lebih bugar dan segar.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba;

Diet Jeruk Nipis
Kamu bisa mencoba meminum air jeruk nipis hangat di pagi hari setelah kamu bangun tidur. Sebagian orang yang mencoba diet jeruk nipis ini, mengklaim berat badannya turun hingga 1 kg hanya dalam waktu 1 minggu. Biar tambah yakin, kamu harus tahu 2 manfaat positif air jeruk nipis, yaitu kaya vitamin C dan kaya asam sitrat.

Vitamin C memiliki fungsi menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sedangkan asam sitrat akan berinteraksi dengan asam lain dan enzim di perut kita, sehingga dapat melancarkan pencernaan.

Mengubah Waktu Makan

Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu kalau hanya dengan mengubah jam makan kamu bisa berpengaruh besar dengan perubahan berat badanmu. Faktanya, penyebab utama lemak yang berlebihan, salah satunya dikarenakan kamu makan dengan porsi banyak pada waktu tertentu.

Untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh, kamu bisa makan 3-4 kali sehari tapi dengan porsi kecil. Selain bermanfaat untuk membakar kalori, lemak yang tersimpan dalam tubuh juga tidak terlalu banyak.

Tidur Cukup dan Teratur

Ah, siapa yang tidak greget dengan penggalan episode drakor yang bikin penasaran? Yakin deh, pasti ada di antara kamu pakai acara begadang cuma buat ngabisin itu drakor! Sayangnya, begadang tidak disarankan untuk kamu yang menginginkan tubuh ideal atau turun berat badan.

Dengan tidak cukup tidur, kamu akan membiarkan hormon ghrelin dalam tubuh akan meningkat yang menyebabkan meningkatnya nafsu makan. Parahnya, kurang tidur menurunkan hormon leptin yang menyebabkan sulit kenyang.

Semangka Ceria

Semangka adalah salah satu buah yang bisa mengurangi lemak dalam perut. Gak percaya? Kandungan dalam buah semangka terdiri dari 91% mineral alami yang bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Lebih jauh, semangka mengandung vitamin B6, B1, C, dan magnesium yang mampu membuat perut terasa kenyang.

Informasi yang ini tentu membuatmu ceria bukan?

Minum Air Putih

Kurangi soft drink dan minuman bergula, tambahkan air putih. Andrea Giancoli, seorang peneliti dari Amerika Serikat menyatakan dengan meminum air putih yang cukup setiap hari dapat membantu melunturkan racun dan lemak dalam tubuh.

Kebutuhan cairan setiap orang memang berbeda-beda. Tapi secara rata-rata, wanita membutuhkan kurang lebih 1,6 liter per hari, sedangkan pria membutuhkan 2 liter per hari.
Minum Air Sebelum Makan – Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa, minum air sebelum makan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan seseoarang. Hal ini, didasarkan jika seorang minum air sebelum makan akan memberikan efek kenyang, dan pada akhirnya membuat kamu tidak mau makan dalam jumlah yang banyak.

Ada lagi fakta bahwa, saat seseorang itu lapar pasti langsung mengambil sendok makan dan makan nasi berserta lauknya. Padahal, bisa saja yang dirasakan saat itu bukan lapar, tetapi haus saja.

Makan dalam Porsi Kecil

Makan dalam porsi yang kecil ternyata mampu untuk menurunkan berat badan secara alami loh. Cara ini cukup efektif, kamu dapat menggunakan piring kecil atau mangkuk yang lebih kecil dari tempat yang biasa kamu gunakan. Hal ini, akan membuat asupan kalora yang masuk ke dalam tubuh kamu jadi berkurang.

Makan dalam porsi yang sedikit, dapat memberikan reaksi kenyang asalkan makannya diperlambat. Makan dengan cara perlahan-lahan dapat merangsang otak bahwa kamu sudah kenyang.

Makan dengan cara ini lebih efektif untuk menurunkan berat badan kamu daripada makan dalam jumlah yang besar walaupun hanya 2 kali sehari.

Konsumsi Makanan yang Tepat

Makanan yang tepat dapat membantu dalam penurunan berat badan kamu. Makanan penurun berat badan yang baik adalah makanan yang memiliki kandunga protein dan berserat tinggi.

Makanan yang memiliki protein yang tingga dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, makanan yang memiliki protein juga dapat membakar lemak dan tubuh. Contoh dari makanan yang memiliki protein tinggi adalah putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kedelai, dan kacang-kacangan.

Kurangi Makanan Manis

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya kamu menghindari makanan yang manis-manis. Karena makanan manis memberikan energi yang lebih besar dari kalori ataupun protein.

Makanan yang manis juga dapat meningkatan glukosa dalam tubuh hal ini juga tidak baik pada kesehatan kamu, khususnya berat badan. Maka dari itu, sebaiknya mulai dari sekarang kurangi yang makan yang manis-manis, contohnya teh manis, kue brownies, donat, minuman bersoda, dan sejenisnya lah.

Komitmen untuk Kurus, Penting!

Komitmen itu sangat penting, karena niat dalam menurunkan berat badan kamu tidak akan pernah berhasil jika tidak memiliki komitmen yang kuat dalam menjalaninya.

Mungkin tiga hari pertama kamu rajin menjalani olahraga, konsumsi makan sehat dan lainnya. Tetapi, akankah di minggu ke dua tiba-tiba hilang? Inilah pentingnya membangun komitmen dalam menjalani proses penurunan berat badan ini.

Konsumsi Minuman Pembakar Lemak

Menurunkan berat badan dengan jahe dapat dilakukan oleh pria maupun wanita. Dengan mengkonsumsi jahe Anda tidak hanya mendapat khasiat pembakaran lemak menjadi energi, tapi sekaligus memperkuat sistem imun sehingga menjaga tubuh tetap sehat. Jahe yang hangat juga sangat nyaman di perut dan aman ketika dikonsumsi. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tidak ada salahnya mencoba minuman satu ini. Bahan yang dipakai sangat mudah ditemui, harganya pun tak semahal obat-obatan pada umumnya..

Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu, Mungkin Gak ?? jawabnya Mungkin saja…. simak terus berita …tps…kiat …dll di www.jawarapost.com

@redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta