Dua Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

Banyuwangi, Jawara Post

BANYUWANGI – Kepergok saat beraksi di area persawahan Dusun Cendono, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur dihajar massa, Sabtu (23/6/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.
Pelaku masing-masing bernama Karyadi (30) warga Dusun Sawahan Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, dan Juwardianto (50), warga Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso.
Aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Marsaid (60) warga setempat. Pagi itu, korban yang tengah memarkir sepedanya dipinggir persawahan, terkejut melihat sepeda motor Yamaha Jupiter Z, miliknya hendak dibawa kabur tersangka.
“Melihat sepeda motor saya mau dibawa kabur, saya langsung meneriaki maling,” kata korban, saat membuat laporan pengaduan di Polsek.
Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung berusaha mengejar pelakunya. Berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian, pelaku berhasil ditangkap warga sehingga tak mampu lari dari amuk massa yang marah.
“Pelakunya dua orang, satu orang mendorong motor saya dan satu lagi menunggu di atas motornya. Saya teriakin mereka maling. Selanjutnya motor saya ditinggal lalu mereka kabur,” terang korban.
Beruntung, kemarahan massa langsung diredakan personel kepolisian dari Polsek Genteng yang tiba di lokasi dan segera mengamankan kedua pelaku. Satu orang pelaku bernama Juwardianto diketahui sebagai residivis spesial curanmor.
“Korban sudah kita arahkan membuat laporan di polsek. Satu orang tersangka adalah residivis kambuhan kasus yang sama,” kata Kapolsek Genteng Kompol Agus Dwi Jatmiko melalui Kanit Reskrim IPTU Pudji Wahyono.

Pudji menjelaskan, kedua tersangka curanmor itu, saat ini berada di sel tahanan Mapolsek Genteng untuk menjalani proses pemeriksaan.

@tim



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *