Maling Kotak Amal Dibekuk Polisi

Medan Baru, Jawara Post

Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru menangkap pelaku pencurian kotak infaq di Mesjid Istiqiomah Lantai II Pasar Petisah, Kamis 21 Juni 2018.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK menerangkan penangkapan terhadap pelaku Wahyu Saputra (25) warga Jalan Klambir 5 Gg. Pantai Kampung lalang, yang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Imanuel Ginting SH MH bersama personil bermula dari laporan Bendahara Mesjid Istiqiomah yang menyebutkan bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan isi kotak infaq di Mesjid Istiqiomah.

“Dalam aksi pencurian itu, pelaku terekam oleh CCTV Mesjid yang sedang berusaha membuka kotak infaq. Kemudian pihak Mesjid Istiqiomah melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Baru,” kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK.

Petugas yang telah mengantongi ciri ciri identitas pelaku, langsung melakukan penangkapan bersama  mengamankan sejumlah barang bukti berupa Satu helai celana jeans yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan, Satu helai baju kaos putih yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan, dua buah kotak infaq, pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018 sekira pukul 15.30 Wib.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kotak infaq di Mesjid Istiqiomah. Disamping itu pelaku juga telah melakukan tindak pidana pencurian di Kios Pajak Petisah dengan korban Evi Penjaitan dan di Kios milik Siska,”ujar Kompol Martuasah H.Tobing SIK.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik Polsek Medan Baru.

@humas



Menyingkap Tabir Menguak Fakta