PT JAWARA POST GROUP

SITUS ARKEOLOGI BUKIT SEGUNTANG MULAI DIBUKA 18 AGUSTUS

Palembang, Jawara Post

Situs arkeologi Bukit Seguntang dipastikan ikut menjadi salah satu destinasi andalan di Palembang selama gelaran Asian Games 2018. Situs yang dulu bernama Bukit Siguntang hampir rampung direvitalisasi dan siap dibuka kembali.
Salah satu pembenahan yang dilakukan di lokasi ini adalah pemugaran cungkup makam Raja-Raja Sriwijaya yang ada di kawasan Bukit Seguntang. Lokasi ini juga sudah dilengkapi dengan galeri yang berisi berbagai peninggalan benda-benda sejarah.
“Kini revitalisasinya hampir rampung sehingga saat Asian Games 18 Agustus mendatang sudah bisa dikunjungi wisatawan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn, Kamis (28/6).
Ia berharap situs ini bisa diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungannya ke Sumsel pada pertengahan Juli 2018. Jokowi dijadwalkan meresmikan venue olahraga di komplek Jakabaring Sport City (JSC) dan kereta light rail transit (LRT) pada tanggal tersebut.
Bukit Seguntang  terletak di bentang lahan tertinggi di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan ketinggian 26 meter dari permukaan laut. Situs ini ditutup sejak akhir 2016 untuk direvitalisasi. Situs ini tidak hanya menarik wisatawan lokal. Turis mancanegara seperti dari Malaysia dan Singapura juga banyak yang mengunjunginya.
@red


Menyingkap Tabir Menguak Fakta