MAULID NABI

SUKABUMI,  Jawara Post– Empat orang wisatawan asal Citayem, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, nyaris menjadi korban ganasnya ombak Pantai Karanghawu, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2019).

BACA JUGA 》RADAR NTB : BATU PAYUNG RUNTUH DPR RI ANGKAT BICARA

Kapolsek Cisolo, AKP Fery Poloso menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, empat orang pengunjung yakni Jumadi (52 tahun), Ade Aliarsah (51 tahun), Sakimin (41 tahun), dan Ade Prihatin Muharam (29 tahun) asik berenang di pinggir Pantai Karanghawu. Namun tiba-tiba Ade dan Saipul terbawa arus ke tengah laut.

“Dua teman lainya, Deni dan Sakimin kemudian berusaha menolong, tetapi keburu datang ombak dan keduanya malah sama-sama terbawa arus ke tengah laut,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA 》Anggota MRP Desak Pemerintah Revitalisasi Hak Rakyat Papua

Melihat ada yang terseret ombak, kata Fery, pengunjung yang berada di sekitar tidak tinggal diam dan langsung menolong dengan menggunakan bambu untuk menarik empat orang tersebut.

“Alhamdulillah, seluruh korban dapat diselamatkan dan hanya satu yang mengalami luka ringan kakinya tertancap karang soa. Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok. Semuanya baik-baik saja dan sekarang mereka sudah pada pulang,” pungkasnya.

Nandi/red


Menyingkap Tabir Menguak Fakta