230 Siswa SMK Ikuti Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Kebangsaan & Disiplin

BONDOWOSO, Jawara Post– Sebanyak 230 siswa SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan mengikuti Diklat Pembentukan Karakter Berwawasan Kebangsaan dan Disiplin. Pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter digelar di Yonif Raider 514 Kostrad Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso. Jawa Timur.

Sebelum upacara dimulai, siswa-siswi SMK Manbaul Ulum dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) terlebih dahulu. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dan akan dilatih oleh pelatih terbaik Yonif Raider 514 Kostrad, secara resmi kegiatan tersebut telah di buka oleh kepala sekolah (Kepsek) SMK Manbaul Ulum yang di dampingi para guru.

Dalam sambutannya Kepsek SMK Manbaul Ulum, Hairul Baqi, SPd. I. berpesan bagi para siswa untuk menggali ilmu dari Yonif Raider 514 dan nantinya bisa di terapkan di Masyarakat.

“Selamat belajar dan berlatih buat siswa-siswi SMK Manbaul Ulum, jadikan momentum yang sangat baik ini di Yonif Raider 514 Kostrad untuk belajar disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air, gali ilmu disiplin yang dimiliki oleh TNI dan nantinya diterapkan dalam kehidupan di sekolah maupun Masyarakat, semoga apa yang anak-anak terima disini bisa bermanfaat untuk masa depan anak-anak semuanya,” harapnya. Selasa (11/02)

Masih Hairul Baqi, SPd. I. dirinya juga berharap Yonif Raider 514 Kostrad dapat membimbing para siswa agar kelak dapat berguna bagi Masyarakat Bangsa dan Negara.

“Untuk bapak-bapak TNI dari Yonif Raider 514 Kostrad kami titip anak-anak kami generasi muda ini, tolong latih mereka agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,guru dan kelak bisa berguna bagi Masyarakat bangsa dan negara serta mencintai Bendera Merah Putih, bendera kebanggan kita,” pintanya.

Ony Prayogi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta