SAMPANG, Jawara Post—-Diduga akibat lahan gambut terbakar, sebagian atap gudang barang dan ruang kelas di kompleks Pondok Pesantren Al-Haromain putri di jalan Imam Ghazali, Kecamatan Gunung Sekar Sampang, Madura, Jawa Timur dilalap api, Senin, 24 September 2018.

Kasi Ops Damkar, Satpol PP Kabupaten Sampang, M Maftuh Fathorahman mengatakan, berdasarkan keterangan pengurus ponpes dan masyarakat sekitar, kebakaran diduga bermula dari lahan gambut yang berada di luar area kompleks ponpes, tepatnya di samping timur ponpes putri sekitar pukul 12.05 WIB.

“Melihat ada kebakaran, santri dan warga sekitar melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun karena khawatir api terus menjalar, warga kemudian melaporkan ke kami,” tuturnya.

Lanjut Maftuh mengatakan, insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun sebagian material ruang kelas yakni bagian atapnya dilalap api. Setelah petugas damkar mendatangi lokasi dengan satu unit damkar dan dua tangki, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.15 WIB dan langsung melakukan pemadaman hingga kobaran api benar-benar dipadamkan,” tandasnya.

@muhlis



Menyingkap Tabir Menguak Fakta