Abah Selamet Prayitno Ahli Pijat Bermacam Penyakit

BONDOWOSO, Jawara Post–Abah Selamet Prayitno seorang jurnalis yang tinggal di Desa Pcalongan Kecamatan Sukosari memiliki keahlian khusus memijat urat saraf atau persendian. Dengan keahlian yang dimilikinya, banyak pasien yang datang mulai dari keseleo hingga yang menderita penyakit stroke. Yang datang ke tempat praktiknya tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tapi juga dari kalangan masyarakat menengah hingga para pejabat. Sabtu (06/03/21)

Selain menggunakan keahlian lewat jari-jari tangannya, dia juga bisa mengetahui dimana titik penyakit yang diderita pasien juga peracik jamu ramu-ramuan. Tak jarang dibantu dengan menggunakan alat pijat elektrik refleksi. Alat pijat biasanya digunakan untuk menangani pasien wanita.

Banyak pasien yang datang dari Cirebon, Kuningan, Ciamis, Sumedang, dan Bandung. Kendati sudah terkenal dan banyak pasien yang datang meminta pertolongannya, namun Abah Selamet Prayitno tidak pernah mematok harga kepada setiap pasiennya.

Abah Selamat Prayitno menuturkan, dirinya ingin menolong bukan bertujuan komersil. Dia berharap orang yang menderita sakit bisa segera sembuh, dan yang menentukan kesembuhan tidak lepas berkat ridho Allah. Dirinya menegaskan hanya manusia biasa yang berusaha sesuai kemampuan, dan membantu menyembuhkan orang sakit seperti salah urat, keseleo, sering kram, kesemutan atau stroke.

“Tapi untuk menangani pasien yang menderita penyakit stroke yang sudah lama, tentu tidak bisa hanya satu kali pijitan atau sekaligus. Proses penyembuhannya harus rutin, dan paling utama dibutuhkan semangat dari pasien. Selain menggunakan pijatan, saya juga menerapkan metode atau sistem terapi menggunakan air hangat dan berendam di dalam air,” tuturnya.

yudi/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta