Ada 3 Bayi Dalam Pesawat SJY 182 Sriwijaya Air

JAKARTA, Jawara Post— Tim yang terlibat baik dari Basarnas, TNI maupun Polri dalam pencarian pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang hilang kontak disekitar selat Jakarta, dengan tegas meminta keluarga korban tetap patuhi peotokol kesehatan.

Capt H Afwan, Pilot SJ182 yang mengalami kecelakaan/ ist

Hal ini ditegaskan oleh Kombes Pol dr. Umar Shahab saat dikonfirmasi awak media malam ini. “Sekali lagi, bagi keluarga korban tetap patuhi protokol kesehatan saat berbagi data atau dokumen pada petugas,” katanya.

Kata dr. Umar, keluarga korban tidak perlu khawatir untuk informasi dokumen data penumpang pesawat bisa melalui amail, contak telphon dan diharapkan agar memberikan informasi selecil apapun terkait dokumen korban.

“Posko utama ada di Jakarta (Rumah Sakit Polri) Kramat Jati, sementara posko penunjang juga ada di Pontianak, serta disarankan kepada segenap masyarakat agar berkomonikasi dengan Ka Bid Dokes Polda masing masing agar akurasi data dan kecepatan informasi dapat terdata secara optimal oleh Tim DVI Polri,” kata Kombespol dr. Umar Sahab.

Kombespol dr. Umar Sahab.

Sementara Kapal Bisma juga siap berangkat menuju kelokasi guna persiapan evakuasi. Selain itu juga sejumlah helikopter juga siap terbang sambil menunggu cuaca bersahabat.

Tim Disaster Victim Identification (DVI)

“Tim malam ini merapat kesekitar TKP dan sementara bisa berada dipulau pulau sekitar guna menunggu cuaca bersahabat. Jika sudah memungkinkan, maka tim akan langsung menyelam dan serentak pencarian, tetap dibawah kordinator Basarnas, ” kata Direktur Polair Baharkam Polri, Brigjen Pol Muhmad Yasin Kosasih.

Brigjen Pol Muhmad Yasin Kosasih.

Menurut Adita Irawati Jubir Kementrian Perhubungan, peswat SJY 182 berisi  62 0rang dengan 50 penumpang terdiri dari 40 orang dewasa 7 anak 3 bayi 12 kru pesawat. 021 806 37 817 hotline Sriwijaya air.

Timred



Menyingkap Tabir Menguak Fakta