AJIB Prioritaskan Kegiatan Sosial untuk Masyarakat Miskin

BONDOWOSOJawara Post–Sejumlah jurnalis di Bondowoso yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) kembali menggelar pertemuan.

Pertemuan kali ini dalam rangka komitmen kebersamaan untuk mencapai profesionalisme profesi Jurnalis, pertemuan itu berlangsung di Kantor Redaksi cakrawala.net Desa Mrawan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Sabtu, 20/2/2021.

Dalam pertemuan itu, inisiator AJIB Arik Kurniawan menyampaikan, kedepan aliansi tersebut bisa lebih kompak dan bersatu sebagaimana Pers atau jurnalis sebagai kontrol publik dalam ranah penyampai informasi ke publik secara obyektif dan independen.

Pertemuan yang ke tiga kalinya ini AJIB membahas program kedepan diantaranya kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) bagi masyarakat Bondowoso.

“Untuk anggaran Baksos ini hasil iuran anggota secara mandiri yang nantinya untuk diberikan pada masyarakat yang layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya, AJIB Bondowoso menata Kepengurusan serta AD/ART dan visi-misi untuk di daftarkan ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM) Pusat guna legalitas keberadaan AJIB.

“Legalitas adalah payung hukum sebuah organisasi dan ini prioritas AJIB.” jelasnya.

Meski keberadaan AJIB di isi dari Media yang berbeda-beda namun kedepan AJIB berkomitmen satu visi-misi, sehingga akan menghasilkan pemberitaan yang bener-benar independen dan mengedepankan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers.

TimRed



Menyingkap Tabir Menguak Fakta