AJIB Wajibkan Wartawan Ikut UKW

BONDOWOSOJawara Post—AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) adakan pertemuan rutin dua minggu sekali yang dilakukan secara bergilir kepada seluruh anggotanya, kali ini bertempat di kediaman Iwan Wapimred infopol.co.id di Desa Mangli Kec. Pujer Kab. Bondowoso. Sabtu, 6/3/2021.

Iwan menyampaikan banyak terima kasih atas kekompakan para anggota AJIB yang telah menghadiri acara rutinan tersebut.

“Saya banyak ucapkan banyak terima kasih atas kekompakan rekan-rekan wartawan yang tergabung di AJIB ini, meskipun berasal dari berbagai media persaudaraan terlihat ketika kita bersama, berdiskusi terkait profosi kami sebagai kontrol sosial sesuai dengan tupoksi jurnalis.” ungkapnya.

Inisiator AJIB Arik Kurniawan juga memaparkan, terkait dengan badan hukum yang sedang proses di notaris, diharapkan para anggota bersabar terkait nama yang akan digunakan.

“Berkaitan dengab nama asosiasi ini masih menunggu hasil pemesanan dari Kemenkumham, dari hasil musyawarah sepakat diberi nama AJIB, namun tetap menunggu kepastian nama pemesanan ke Kemenkumham yang melalui notaris.” Ujarnya.

Disela-sela diskusi Arik menambahkan terkait peningkatan SDM wartawan lokal yang tergabung di AJIB, pihaknya menginformasikan bahwa pada akhir bulan maret ini ada pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) mandiri di Solopos Institut, Berharap anggota AJIB ada yang menguji kompetensinya.

“Sekedar informasi bahwa pada akhir bulan ini ada UKW Mandiri di Solopos Institut, Sukur-sukur dari asosiasi ini ada yang menjadi peserta”. Tambahnya.

AJIB adalah sekumpulan wartawan lokal yang bertugas di Bondowoso, Bukan cabang dari asosiasi manapun dan tidak membuka cabang hanya ada di Kota Tape ini saja.

Terkait nama masih belum pasti karena masih menunggu hasil dari pengajuan nama ke Kemenkumham, saat ini AJIB beranggotakan 30 wartawan yang berasal dari Media siber, cetak, dan video streaming.

yudi/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta