Aston Banyuwangi Bakal Gelar Culinary Festive

BANYUWANGI, Jawarapost -Sebagai bentuk kepedulian terhadap keanekaragaman kuliner masyarakat, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center berencana menggelar Banyuwangi Culinary Festive.

Bahkan acara perdana yang bakal dihelat Jumat (22/03/2019) itu, akan dijadikan event bulanan dengan menyajikan beragam menu makanan khas Banyuwangi, seperti Pecel Pithik, Pithik Kesrut, Pithik Pedes, Sego Cawuk, Sego Tempong, Rujak Soto, dan Rawon Pecel.

General Manager Banyuwangi Aston Hotel & Conference Center, Yosi Arivianto kepada wartawan, Sabtu (09/03/2019), menjelaskan bahwa  merupakan Banyuwangi Culinary Festive merupakan persembahan terbaru manajemen Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center bagi masyarakat Banyuwangi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam ikut mempromosikan keanekaragaman makanan khas yang ada dengan kemasan festival. Sedang sasarannya, selain para tamu yang menginap di hotel juga tamu undangan yang akan kami hadirkan,” papar Yosi.

Karena itu, tambah Yosi, pihaknya akan mengundang para pejabat pemerintah, pengusaha, kalangan perbankan dan lain-lainnya.

Selain sajian kuliner khas Banyuwangi, ajang yang dikemas dengan kesenian etnik Banyuwangi dan tarian Gandrung sejumlah siswa SMK ini, juga akan menyiapkan tempat bagi kalangan pengrajinan souvenir dan camilan.

Lokasi Banyuwangi Culinary Fetive sendiri sengaja ditempatkan di halaman depan hotel dengan harapan warga masyarakat bisa lebih untuk menjangkaunya.

“Kalau ditempatkan di bagian dalam nanti tidak banyak masyarakat yang tahu. Apalagi untuk memasuki hotel berbintang ada kesan mewah dan mahal. Jadi kami pilih di halaman depan biar masyarakat dengan leluasa untuk masuk karena mudah menjangkaunya,” kata Yosi.

Event ini sendiri nantinya akan menjadi event rutin yang akan diadakan di setiap akhir bulan. “Hanya pada bulan suci Ramadhan kami tiadakan. Namun bulan-bulan berikutnya kami gelar,” ungkap Yosi.

Dhonny



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *