MAULID NABI

Bangun Purba Telah Ditetapkan Menjadi Kecamatan Terbaik

MEDAN, Jawara Post – Bangun Purba telah ditetapkan menjadi kecamatan terbaik di Kabupaten Deli Serdang. Kecamatan ini pun tengah diproyeksikan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

“Masyarakat Bangun Purba sangat antusias untuk menjadi kecamatan terbaik tingkat provinsi,” ujar Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, menurut keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019).

Ia menyampaikan penyataan tersebut saat menyambut Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provsu di Halaman Kantor Camat Bangun Purba.

BACA JUGA 》 Tak Kembalikan Aset Desa, Calon Petahana Terancam di Penjara

“Kecamatan Bangun Purba telah melakukan berbagai persiapan dari jauh hari sebelumnya,” lanjut Ashari.

Selain berharap Bangun Purba dapat ditetapkan sebagai kecamatan terbaik tingkat Provsu, ia mengatakan jika pihaknya sudah melakukan aksi maksimal.

“Hasil akhir kami berharap bisa menjadi yang terbaik dari usaha yang telah kami lakukan,” imbuh Bupati Deli Serdang itu.

Makna penting penilaian kecamatan terbaik

Menurut Ashari, kegiatan penilaian kecamatan terbaik tersebut memiliki arti dan makna yang sangat penting.

“Untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan, kemajuan, keberhasilan, dan capaian kinerja para aparatur Kecamatan Bangun Purba dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” kata dia.

Selain itu, penilaian juga bermanfaat untuk mengevaluasi, apa saja yang telah dilakukan selama ini, baik dari tingkat keberhasilannya atau pembenahan yang harus dilakukan.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai tingkat Provsu, Evan Gani P Siahaan menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan yang dilakukan secara tulus ikhlas.

“Artinya, Kecamatan Bangun Purba ini sudah tulus dan ikhlas untuk bisa menjadi juara,” kata dia.

Dalam acara ini, Camat Bangun Purba, Marianto Irawadi memaparkan profil kecamatan yang ia pimpin, meliputi aspek geografis, demografis, potensi wilayah, fasilitas pendidikan, hingga fasilitas layanan masyarakat.

Hal itu dilakukannya untuk mengenalkan Bangun Purba kepada tim penilai tingkat Provsu.

MAYA/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta