Disini Kupijak Bumi Merdeka

Berbagi Sembako, Kades Husamah Buka Bersama dengan Warga Besuki

SITUBONDOJawara Post—Momen ahir Ramadhan menjadi ajang sodakoh dan bagi bagi takjil berbuka puasa. Tak luput, komunitas dan sejumlah lembaga bersama pemkab Situbondo juga mengadakan hal yang sama. Selain bagi ratusan takjil, panitia juga menyerahkan paket sembako kepada yang terdaftar untuk menerima, Senin 27/05/2019.

Panitia gabungan dari LPM Merak, Nahdhotul Ulama, BNI 46 dan sponsor, sengaja mengundang ratusan warga untuk buka bersama di pendopo alun alun Besuki. “Hadir dalam acara ini, Camat Besuki, Ketua LPM Merak, Kades Besuki, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda juga media,” kata Sutomo, kordunator acara.

Menurut H. Supriono, SH, MH, mengatakan bahwa acara ini guna berbagi rejeki meskipun tidak terlalu banyak. “Ini bentuk keperdulian kami panitia yang tergabung guna menjaga kondusifitas kesenjangan sosial. Berbagi itu indah, jangan dinilai dari isi paketnya, melainkan ketulusan panitia yang mengadakan,” ucapnya.

Kades Besuki, Husama Bahres, menambahkan bahwa giat acara dibulan ramadhan kali ini, pemerintah Desa Besuki mengadakan di 5 titik. Untuk hari ini, pemdes disupport e warung dibawah kordinator kades Husamah. “Ada 25 E – warung yang berpartisipasi, serta didukung oleh LPM Merak dan tokoh. Kami sangat berterima kasih,” imbuhnya.

Kata Kades, kebersamaan adalah segalanya. Jangan lantaran beda pendapat dan pilihan jadi putus pershabatan dan persaudaraan. “Kami akan terus meningkatkan kepedulian kami pada masyrakat Besuki, tanpa pandang pilih. Semua adalah warga kami, semua adalah orang saya. Selaku kades, saya akan utamakan kepentingan rakyat,” jelasnya.

Disisi lain, Bu Suryani yang dengan semangat menunggu pembagian sembako, mengaku sangat berterima kasih kepda kades Husamah yang sangat baik melayani warganya, serta sering membantu warganya. “Selain diberi sembako, pak kades juga memberikan uang untuk belanja untuk sahur,” tutur lansia yang masuk duafa ini.

Setelah acara berbagi selesai, warga masyarakat Besuki dan sekitarnya bercengkarama alias ngabuburit menunggu saat berbuka tiba. Ratusan warga ini akan buka bersama di pendopo bersama Kades Husamah dan sejumlah tokoh agama dan tokoh pemuda. Acara berjalan sesuai rencana, sementara arus lalin dijalan raya aman lancar ada Satpol PP yang mengatur.

Gus/din



Menyingkap Tabir Menguak Fakta