RADAR BESUKI : Bersih Desa Kedungrejo Bertajuk Bhinneka Tunggal Ika

MUNCAR BWI, Jawara Post– Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, Banyuwangi  merupakan bagian terpenting dalam hal barometer di Muncar, selain dikelilingi perusahaan yang ada di daerah itu, perikanan Jatim,  juga para perahu besar berkapasitas besar (Slerek).

Serta, banyaknya para pengusaha ikan yang berada desa tersebut, hal ini tentunya sering pula mengedepankan ideologi Pancasila yang dapat meningkatkan pemersatu desa-nya, karna desa ini cukup besar penduduknya.

Karnaval dengan aksi budaya Indonesia , suku jawa, bali, madura dll , kali ini di kemas baris berbaris menuju rute yang  telah di sediakan oleh panitia, rute dari balai desa berkeliling   dengan melewati Dusun Krajan, Dusun Stoplas hingga ke Dusun Kalimati.

Nampak barisan awal adalah PJ Desa setempat bersama beberapa  para staf desa membuka awal kirab bersih desa, disusul dari MI dan SD Sedesa Kedungrejo, dan segenap tokoh masyarakat.

Anis salah satu staf Desa dengan busana kebaya terlihat anggun nan cantik jelita, sebagai simbol bahwa warga desa Kedungrejo penuh warna namun koridor sesuai khazanah adat budaya Jawa Indonesia.

Pantauan dilokasi, terik panas menyengat pun tak mengurangi rasa semangat yang larut dalam agenda tahunan bersih desa ini.

Salah satunya, Nayshilla Abjha gadis belia usia lima tahun yang belum mengenyam pendidikan juga turut larut dalam nuansa keceriaannya ini, patut kiranya semua warga desa turut memberikan kontribusi yang positif, dan Karnaval ini juga cukup memberikan arti tersen diri bagi masyarakat desa, sebagai pesta rakyat juga menjadi wahana hiburan tersendiri dibalik sepinya ikan yang kian terasa bagi kaum nelayan.

@ria

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta