Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

BMKG Himbau Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Peringatan dini BMKG, Senin 2 September 2019. Waspada wilayah gelombang tinggi dan cuaca buruk angin kencang hingga hujan lebat disertai petir

INDONESIAJawara Post–Peringatan dini BMKG besok, Senin 2 September 2019. Waspada wilayah gelombang tinggi dan cuaca buruk angin kencang hingga hujan lebat disertai petir.

Waspada wilayah gelombang tinggi dan angin kencang dan hujan lebat disertai petir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini di sejumlah provinsi di Indonesia besok, Senin (2/9/2019).

Peringatan dini tersebut disampaikan pada situs resmi BMKG, bmkg.go.id Besok, setidaknya ada lima wilayah yang berpotensi gelombang tinggi.

Selain itu, ada empat provinsi yang berpotensi angin kencang dan hujan lebat disertai petir. Sementara itu, sejumlah provinsi lainnya berpotensi hujan petir, angin kencang dan kebakaran hutan atau lahan.

Berikut daftar peringatan dini BMKG besok, Senin 2 September 2019, dilansir bmkg.go.id :

Kalimantan Barat (berdurasi singkat), Kalimantan Timur, Tabang (hujan lebat di pagi hari), Papua, Botawa, Pegunungan tengah Papua, Sulawesi Tengah pada malam dan dinihari, Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna,Tolitoli, Buol, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Tribun/red/jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta