BONDOWOSO : Bupati Bondowoso Meresmikan Wisata Bukit Luih

JAWA TIMURJawara Post – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, meresmikan Wisata Bukit Luih (WBL) di Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Kebupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu, (14/4/2019).

KH Salwa Arifin, saat sambutan sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Tepen yang telah berhasil menggali potensi desa.

Menurutnya, keberhasilan itu tentu berdampak terhadap perkembangan dan perputaran ekonomi masyarakat Desa.

” Dengan terbangunya wisata ini masyarakat Desa Tapen agar banyak bersyukur karene tempat ini akan bermanfaat kedepan,” Ujarnya.

“Saya apresiasi atas adanya wisata bukit luih ini. Allah memberikan rezeki untuk bisa dikelola dan jangan merusak alam,” sambungnya.

Sementara Rita Iriani, Kepala Desa Tapen menerangkan bahwa, Wisata Bukit Luih terbilang wisata desa pendatang baru.

Katanya, Pemerintah Desa Tapen baru memulai membabatnya pada Januari 2019. Dibandingkan dengan desa wisata daerah lain, WBL bisa dikatakan mengalami perkembangan pesat.

“WBL ini baru dibangun sekitar 2 bulan lalu. Alhamdulillah sekarang sudah bisa diresmikan oleh Bupati,” ungkapnya.

Dia menerangkan, tingkat kunjungan wisatanya pun telah mencapai 2000 pengunjung. Namun hasil retribusi selama ini masih digunakan untuk kepentingan pembangunan.

“Hasil itu kita masih gunakan untuk biaya pembangunan. Kedepan kita masih akan melakukan pengembangan-pengembangan agar WBL makin menarik,” paparnya.

Johan Gondrong



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *