Bupati Bondowoso : DD Adalah Uang Rakyat

BONDOWOSO, Jawara Post– Guna mempermudah langkah analisa maupun financial dalam menejemen keuangan Pemerintah Desa, Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali melakukan Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 yang digelar di Pendopo Bupati, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Tujuan dari Pemkab sendiri yakni tak lain agar menciptakan Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif, Transparan, dan Akuntabel setelah menggunakan Aplikasi Siskeudes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs.KH.Salwa Arifin, Inspektur Kabupaten Bondowoso, Kadis DPMD, Camat dan Kepala Desa seKabupaten Bondowo.

Bupati Bondowoso Drs.KH.Drs.KH.Salwa Arifin, menghimbau Kepada para Kades seKabupten Bondowoso agar pengelolaan Dana Desa (DD) benar- benar dikelola dengan baik.

“Saya sangat berharap tolong dalam pengelolaan DD benar-benar dikerjakan secara baik, sebab DD dari Negara ini adalah milik Rakyat”, pesan Drs.KH.Salwa.

Lanjut Bupati dirinya juga berharap dengan adanya Aplikasi Siskeudes, apa yang menjadi masalah dalam menangani pengelolaan keuangan dengan bisa teratasi.

“Dengan Aplikasi tersebut Pemerintah Desa tidak ada lagi masalah sehingga terciptalah pengelolaan keuangan yang Partisipatif, Transparan, dan Akuntabel”, cetusnya.

Ony/Adi/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta