Disini Kuberpijak di BUMI MERDEKA

Bupati Serang Minta Kades Sosialisasikan Brigjen KH Syam’un sebagai Pahlawan Nasional

BANTENJawara Post—Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta para kepala desa dan camat di wilayahnya rajin menyosialisasikan Brigjen KH Syam’un sebagai pahlawan nasional kepada masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui, bahwa bupati pertama Kabupaten Serang tersebut, telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Ia menjelaskan, saat ini memang masih ada masyarakat yang belum mengetahui tentang Brigjen KH Syam’un. Meskipun sudah dibuatkan buku biografi KH Syam’un, namun menurut dia, sosialisasi yang paling efektif, yakni oleh kades dan camat.

“Ketika ada pertemuan disampaikan. Saya yakin banyak yang belum tahu. Terutama masyarakat di bawah,” katanya kepada Kabar Banten saat ditemui seusai ziarah ke Makam Brigjen KH Syam’un di Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Senin (7/10/2019).

Menurut dia, selain melalui penyampaian camat dan kades, sosialisasi juga bisa dengan menggunakan nama KH Syam’un untuk penamaan jalan atau lainnya. “Sangat mungkin kalau misal memberi nama (jalan). Karena, banyak pahlawan yang berjuang untuk Banten dan Kabupaten Serang itu pasti diutamakan,” ujarnya.

Ia menuturkan, ziarah kubur ke makam bupati pertama Kabupaten Serang merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut, untuk mengenang perjuangannya.

“Kami sebagai penerus perjuangan beliau harus ingat terutama pada pahlawan yang telah berjuang. Karena, bagaimana pun peran sebagai bupati pernah membangun Kabupaten Serang,” ucapnya.

Ziarah tahunan tersebut, diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, pejabat eselon II dan III Pemkab Serang, anggota DPRD, serta para ulama.

Imelda/redJP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *