Disini Kupijak Bumi Merdeka

Camat Gelar Lomba Cerdas Cermat, PKK Desa Jatibanteng Sabet Juara Satu

JATIBANTENG,  Jawara Post Dalam rangka memeriahkan perayaan agustusan atau HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar lomba cerdas cermat dan lantunan Sholawat alan nabi, Selasa 30/07/2019. Peserta lomba masing masing utusan dari 8 desa se Kecamatan Jatibanteng.

Riuh merdu lantunan solawat yang berlanjut pada uji kepandaian dan kecakapan ibu ibu PKK masing masing desa, terdengar meriah dari pendopo kecamatan Jatibanteng. Dalam acara kali ini, panitia lomba berlaku netral tidak memihak desa manapun, sehingga acara lomba berjalan aman, tertib dan amanah.

“Lomba ini untuk menggali potensi desa baik dari segi religi, kecerdasan dan kecermatan, serta skill pemaparan didepan publik. Dalam lomba kali ini, panitia melakukan penilaian secara ketat, serta tidak ada kata like and disclike. Para peserta adalah ibu ibu PKK dari 8 desa yang dipimpin oleh istri kades (bu tenggi),” kata WIRA MUKTI, SSTP. M.Si, Camat Jatibanteng, didampingi Kasi Kesra.

Dalam runtutan lomba, ahirnya diperoleh pemenang yang benar benar layak menerima penghargaan. Lomba sholawatan tingkat desa se kecamatan Jatibanteng ini, dimenangkan oleh peserta dari Desa Semambung. “Tim kami begitu kompak dan sangat membanggakan penampilannya dikecamatan tadi,” kata Saifudin, Kades Semambung.

Sedangkan dalam lomba cerdas cermat, peserta dari Desa Jatibanteng mellahap habis soal soal yang diajukan, bahkan jawabannya komprehensip hingga nilainya rata rata 10 poin. Ibu ibu PKK desa ini begitu bersemangat, meskipun dalam lomba sholawatan berada diposisi kedua setelah Semambung.

“Materi yang menjadi bahan soal atau pertanyaan dan harus dijawab tuntas, tidaklah mudah. Namun, tim kami sebagai peserta dari Desa Jatibanteng, mampu menjawab semua dengan tepat dan benar. Soal lomba solawatan, meski diposisi juara 2, kami bangga, karena itu berkaitan dengan vokal,” tutur Villa Hanifa, kordinator peserta yang diamini pak kades Jatibanteng.

Sekadar diketahui, lomba tadi siang yang melibatkan ibu ibu PKK dari 8 desa, ada dua masing masing lantunan sholawat alan nabi dan cerdas cermat. Juara 1 solawatan PKK Desa Semambung, juara 2 PKK Desa Jatibanteng. Untuk cerdas cermat, jaura 1 Desa Jatibanteng, juara 2 PKK Desa Weringin anom, juara 3 Desa Sumber Anyar.

Udins/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta