Disini Kuberpijak di BUMI MERDEKA

Cekeratul Maut di Acara Besuki Tempo Doeloe

Ada yang menarik dalam acara Besoeki Tempo Doeloe yang digelar Entrepreneur Besuki (Ebes) di pelataran dan halaman gedung tua bersejarah eks Karesidenan Besuki yang bersebelahan dengan kantor Kepolisian Sektor Besuki Situbondo, malam ini, Sabtu (19/1019).

 

Acara tersebut menghadirkan nuansa masa lalu baik dari tempat acara, busana yang dikenakan panitia dan sebagian pengunjung, maupun sajian makanan – minuman yang dijual di stand-stand yang berjejer setengah melingkar di halaman gedung.

 

Di pelataran gedung yang sebagian difungsikan sebagai panggung utama menampilkan performa anak-anak muda Besuki dengan bernyanyi diiringi live musik. Sementara latarnya adalah barang-barang kuno yang tampak antik.

 

Sebelum acara dibuka oleh ketua Ebes, Nikmatul Khoir, pembawa acara menyampaikan sesuatu yang menarik terkait menu makanan yang dijual di stand penjualan. Nama “Cekeratul Maut” cukup menggelitik dan menarik perhatian saat disebutkan.

 

 

Bukan tentang kematian. Cekeratul Maut adalah nama makanan berbahan dasar ceker atau kaki ayam yang diolah dengan bumbu-bumbu khusus dengan sensasi pedas sebagai andalannya.

 

Penasaran? Datang langsung ke acara Besoeki Tempo Doeloe yang berlangsung di gedung dan halaman eks Karesidenan Besuki – sebelah kantor Polsek Besuki. Di sana anda dapat menikmati sensasi masa lalu Besuki dengan sajian Cekeratul Maut.

 

 

Untuk diketahui, acara tersebut diagendakan akan digelar reguler setiap dua minggu sekali di akhir pekan dari pukul 18:00 sampai jam 22:00 WIB.



Menyingkap Tabir Menguak Fakta