PT JAWARA POST GROUP

Dua Pemuda Maling Motor Nyaris Dibakar Massa

PASURUAN, Jawara Post—-Sial menimpa dua pemuda yang beraksi dengan mencuri sepeda motor dikawasan pasar dekat Koramil Prigen, Kamis (09/08/2018). Pasalnya, mereka gagal ngemaling motor vario milik warga yang sedang belanja dipasar. Begitu ketahuan, pemilik motor Vario itu beriak maling dan massa langsung merinbkus keduanya. Anak muda itu dihajar hingga babak belur, sedang motornya sendiri dibakar oleh massa.

Beruntung, nyawa para pelaku yang belakangan diketahui masing – masing bernama Miftahul Rohman (23) dan Mujib Winarto (22), terselamatkan. Ditengah massa semakin bringas, anggota Koramil Prigen turun tangan. Kedua pemuda tanggung itu diamankan dari tangan massa. “Mereka mencuri motor vario di pasar Culukan, Prigen. Mereka hendak dibakar hidup -hidup,” kata anggota Koramil tadi.

Menurut Andri – warga Prigen, masyarakat sudah geram dengan aksi pencuria  motor tersebut. Masyarakat spontanitas naik darah mana kala ada pelaku nekad beraksi ngemaling motor. “Jika tidak segera datang anghota TNI itu, tak ayal keduanya akan dipanggang api amarah warga. Kedua pemuda itu sudah diamankan penegak hukum, keduanya hanya benyok, dan sudah ditangani Tim medis,” sambungnya.

Sekadar diketahui, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 9 tadi pagj. Kedua pelaku diduga kuat telah mengincar unit, serta mempersiapkan alat kejahatannya. Buktinya, ketika pwmilik motor kepasar, pelaku beraksi denga  kunci T. Nasib mujur bagi korban, lantaran ketika sepeda motor hendak dibawa kabur, ia melihatnya dan langsung teriak maling.

Saat ini, setelah menjalani perawatan tim medis, kedua pemuda itu harus menjalani proses penyidikan penyidikan di Mapolsek Prigen, Pasuruan. Mereka dinyatakan dan terbukti bersalah melawan hukum dengan mencuri barang milkk orang lain sebagaimana diatur dalam kitab undang undang hukum pidana (KUHP) pasal 363 tentang pencurian.

@dre



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *