HARGA IKAN BAKAR DI PIB MELONJAK DRASTIS

BONDOWOSOJawara Post – Menjelang H-1 tahun 2020 para pedangang ikan bakar beroset jutaan rupiah, seperti halnya Pak Didit salah satu penjual ikan terbesar di Pasar Induk Bondowoso (PIB), ia meraup ke untungan hingga jutaan rupiah tidak hanya itu saja bahkan dirinya menekuni bidangnya berjulan hasil sumber laut sudah puluhan tahun di Kabupaten Bondowoso.

Penelusuran wartawan jawara post saat berada di pasar induk terlihat transaksi jual beli antara penjual ikan dan konsumen yang saling Tawar-menawar, bahkan konsumen rela mengantri berdesakan walau harga ikan kini melonjak drastis.

Pak Didit salah satu penjual ikan di pasar induk Bondowoso, dirinya mengatakan bahwa sudah sewajarnya harga meningkat karena kulaannya juga mahal.

“Memang sudah sewajarnya mas kalau sudah mau tahun baru harga segitu, yang biasanya harga 25 bisa 40 yang biasa, harga 40 bisa 60 karena saya ngambilnya juga mahal, ” tutur beliau kepada wartawan JP Post. Selasa (31/12/2019.

Lanjut Pak Didit pihaknya juga tidak segan-segan menyampaikan hasil keuntungan dari pada hasil jualnya.

“Untuk satu hari ini mulai pagi sampai sore hari penghasilan saya kira-kira sekitar 5 sampai 6 juta itu sudah mas,” imbuhnya dengan wajah malu.

Ony/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta