PimpPrus PT Jawara Pos Group

Hari Bhayangkara, Polairud Rijig Rijig Pantai Cemara Banyuwangi

BANYUWANGI, Jawarapost – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang ke 73 Jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Banyuwangi dan Kelompok Masyrakat (Pokmas) KUB Pantai Rejo melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai, yang dilaksanakan di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi. Jumat (28/06/2019)

Dikatakan Kapolres Banyuwangi melalui Kasat Polair AKP Subandi Msi, bahwa kegiatan yang dihadiri oleh lurah Pakis juga anggota TNI Al, TNI Koramil, Dishub Propensi, UPTD Puskesmas Sobo, ibu ibu kuliner sekitar pantai Cemara ini dilaksanakan sejalan dengan intruksi pimpinan tertinggi di Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun ini.

‘Ini kita lakukan sejalan dengan perintah Kapolri dengan tema “Kelola Sampah untuk hidup bersih,sehat dan bernilai” maka sasaran kita di Polair bersih bersih pantai, ini salah satu bentuk kecintaan terhadap perairan, sehingga diharapkan dengan kegiatan bersih bersih pantai ini kecintaan terhadap wisata bahari dapat tumbuh sehingga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah ke laut,” kata Kasat Polair, AKP Subandi.

Ditambahkan Kasat bahwa untuk melaksanakan kegiatan ini diturunkan puluhan personil dan dibantu oleh kelompok Masyarakat (Pokmas) KUB Pantai Cemara

Selain kegiatan bersih bersih di beberapa titik sasaran, Kapolri juga meminta jajarannya melaksanakan kegiatan kerja bakti, upacara dan renungan, juga berdialog dengan masyarakat sekitar.

Kasat menyebutkan bahwa kegiatan bersih bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Cemara ini karena mengingat sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Banyuwangi. “Sehingga dengan kebersihan Pantai Cemara maka Wisatawan mau berkunjung dan Betah di sana,” pungkasnya.

Dhonny/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta