Hendak Putarbalik, 4 Nyawa Nyaris Melayang

PENARUKAN, JP. Com — Apes, sebuah mobil pribadi tercebur kelaut didermaga Penarukan, Selasa 17 Agustus 2021, sekira pukul 17.30 WIB. Beruntung, tiga penumpangnya selamat. Mobil sempat jadi tontonan gratis warga sekitar.

Informasi yang terhimpun dilapangan menerangkan bahwai Mobil Xpander warna putih itu usai mengantar air meneral kelokasi sekitar area Pelabuhan KSOP Panarukan Desa Kilensari, Panarukan, Situbondo.

“Lokasi kejadian berada pada koordinat   *7, 69393 S*113, 92827 E* dimana posisi mobil terbaik, sementara ada 4 jiwa didalamnya, ” kata anggota Posdalop.

Lanjutnya, 3 penumpang masing-masing Hilal Romadho 19 tahun.

Warga Kampung Nyamplong Rt. 02 Rw. 03 Desa SumberAnyar
Kecamatan Banyuputih, sopir.

Lalu, 3 lainnya adalah Baidawi, 61 th, swasta alamat sama, Fadli, 17 tahun dan Enik, 40 th, keduanya juga beralamat yang sama.

Ceritanya, sang sopir bersama 3 orang saudaranya dengan mengemudikan mobil Mitsubisi Expander nopol P 841 XX, warnah putih datang ke Pelabuhan KSOP Panarukan untuk mengantar madu.

Setelah sampai di area Pelabuhan KSOP Panarukan, korban hendak  memundurkan mobilnya, namun mobil hilang kendali dan langsung tercebur ke laut.

Selanjutnya korban dan 3 orang lainnya keluar dari mobil, sekira Pkl 18.00 wib petugas KSOP menghubungi Polsek Panarukan, guna mendapat bantuan.

Tidak berselang lama anggota Polsek serta Anggota Koramil Panarukan datang ke TKP  dan lagsung menghubungi BPBD Situbondo .

Pkl 18.30 petugas BPBD datang kelokasi bersama petugas Polsek, Koramil dan masyarakat untuk mengangkat mobil dari laut.

Sekira pukul 20.00 WIB mobil berhasil dievakuasi atau diangkat. “Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadiam tersebut, ” kata anggota Mapolsek Penarukan.

Dugaan sementara, sang sopir kurang awas ketika hendak memundurkn mobilnya.

“Pusdalops BPBD berkoordinasi dengan Damkar, warga sekitar, serta Perangkat Desa, juga jajaran muspika Penarukan lainnya,” kata Samsul, warga sekitar dermaga.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta