Horee…Listrik PLN Masuk Kawasan Sukomade Sarongan

BANYUWANGIJawara Post – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, UP3 Area Kabupaten Banyuwangi Jawa timur terus melakukan upaya pemasangan jaringan sampai kepelosok Desa terpencil agar masyarakat bisa menikmati aliran listrik seperti Dusun Sukomade Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, ada sekitar 200 kepala keluarga akan menikmati aliran listrik yang dipasok PLN yang mana selama ini tidak menikmati aliran listrik PLN. Senin (10/02/2020).

Sudah bertahun – tahun warga di daerah itu menantikan penerangan listrik yang dipasok oleh PLN, Ferri selaku kepala dusun Sukamade mengatakan dengan adanya penerangan warga sukomade sudah bisa menonton televisi 24 jam informasi yang terjadi ditanah air dan luar negeri sudah bisa disaksikan oleh warga melalui siaran TV, juga tentu diharapkan ekonomi masyarakat di sarongan akan meningkat, hasil – hasil panen perkebunan yang ada di wilayah itu tidak lagi kesulitan untuk dipasarkan.

Manager kontruksi Saefuddin mengatakan Program listrik masuk Desa PT PLN UP3 Banyuwangi yang selalu bersenergi dengan CV Kalimas Banyuwangi terus melakukan upaya menerangi seluruh pelosok kabupaten banyuwangi dan saat ini sudah 98% masyarakat sudah menikmati terangnya aliran listrik PLN Area UP3 kabupaten banyuwangi.

ADM Mulyadi Perkebunan Sukomade Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi dalam sosialisasi ketenagalistrikan mengatakan agar semua sebagai pelanggan baru PLN mohon dijelaskan agar warga tidak melakukan tindakan yang melanggar dan tidak sesuai SOP,

Sementara dari lima rekan selaku pelaksana proyek dilapangan di wakili oleh Direktur CV Kalimas Abdul Harris Nasution menjelaskan kepada awak media proyek masuk Desa listdes Dusun Sukamade memang program PLN. Awal sambungan kabel dari tanah negara meru betiri jaringan menggunakan kabel N vitiq sepanjang 5 km dan menggunakan A3CS sepanjang 10 km.

Harris Mengatakan butuh waktu 7 tahun bagi PLN (persero) untuk merampungkan infrastuktur listrik hingga masuk ke Dusun Sukamade Desa Sarongan karna terkait aturan tanah milik negara (TN) menjadi program listrik pedesaan (Lisdes) PT PLN UP3 Area Banyuwangi akan menerangi wilayah paling selatan ini,” pungkasnya.

Dhony



Menyingkap Tabir Menguak Fakta