Inovasi Program Getar Desa Dan GKS, Jadi Kunci Bondowoso Raih PPD Terbaik

BONDOWOSOJawara Post – Inovasi program Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa) dan Gerakan Kembali Kesekolah (GKS) menjadi kunci keberhasilan Kabupaten Bondowoso raih Penghargaan Pembangunan Desa (PPD) terbaik pertama se Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat diwawancarai suara jatim post lewat seluler, Kamis, (11/4/19).

“Karena inovasi program Getar Desa dan ayo kembali kesekolah dalam hal menaikkan angka lama sekolah,” ungkapnya.

Irwan menjelaskan, untuk penjurian penialaian itu dilakukan melalui proses berjenjang dengan melibatkan semua pihak, termasuk dari kalangan praktisi pembangunan, akademisi, dan kalangan profesional.

Menurutnya yang menjadi ruanglingkup penilaian penghargaan tersebut, meliputi dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), proses penyusunan (RKPD), pencapaian pelaksanaan (RKPD), inovasi yang dikembangkan dan penilaian khusus.

“Penghargaan Pembangunan Daerah adalah bentuk apreseasi Pemprov terhadap kinerja Pemerintah Daerah. Kami harap prestasi ini menjadi motivasi terhadap jajaran elemen pemerintah Bondowoso baik dari tingkat Kecamatan dan Desa,” Ujarnya

Pria yang berkumis itu juga menyampaikan terimakasih kepada segenap OPD Bondowoso, sebab berkat kerja keras mereka Kabupaten Bondowoso bisa meraih prestasi.

Johan Gondrong



Menyingkap Tabir Menguak Fakta