IPSI Situbondo Siap Sukseskan Pilkada di Bumi Sonar

SITUBONDO, Jawara Post—Menjelang masa masa yang berpotensi gesekan antar pendukung di dua kubu Cabup Cawabup saat start kampanye dimulai, ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Cabang Situbondo bertekad akan ikut andil dalam mensukseskan pilkada damai dikota Santri (Bumi Sonar) bersama jajaran APH dan pemangku keamanan yang ada.

Hal itu ditegaskan oleh Rahmat, SH, selaku ketua cabang IPSI Situbondo, Sabtu (19/09/2020). Menurut pria yang sempat menjabat wakil Bupati ini, pihaknya akan merangkul seluruh elemen pencak silat dan organisasi lainnya untuk bersatu dan betekad bersama, dalam mensukseskan pilkada Situbondo 2020.

Itu tertuang dalam deklarasi yang direkam visual dan tersebar diseluruh group Washap (GW) yang ada dikawasan bumi sonar. Pihaknya dan seluruh elemen organisasi pencak silat yang ada, akan mendukung penuh stabilitas keamanan, kesuksesan pesta demokrasi, demi Situbondo yang aman dan terkendali.

Kondusifitas dalam segala hal merupakan impian semua pihak, dan ikut menjaga netralitas agar benturan benturan dan trobel dilapangan dapat dihindari. Jika pilkada aman, damai dan kondusip, maka masyarakat Situbondo akan bisa berfikir dengan jernih dalam menentukan nasibnya 5 tahun kedepan,” begitu harapan Rahmat SH, ketua IPSI.

Sekadar diketahui, didaerah Situbondo berdiri sejumlah organisasi pencak silat, mulai dari Pagar Nusa, PSHT, dan beragam nama perkumpulan Pencak tradisional, serta masih banyak lagi nama perguruan silat yang tersebar dari Banyuputih hingga ujung barat Banyuglugur. Semua dalam binaan IPSI yang dikomandani oleh Rahmat, SH.

Tim JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta