Ir. Sumail Abdullah Membagikan Ribuan Paket Sembako

SITUBONDO, Jawara Post–‘Anggota Komisi IV DPR RI Dapil III Jatim dari Fraksi Partai Gerindra, Ir. H. Sumail Abdullah, membagikan bantuan sembako dan masker untuk warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah daerah pemilihannya.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Komisi IV, Ir. H. Sumail Abdullah

Anggota Komisi IV dari Partai Gerindra yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan ini membagikan hampir 2000 paket sembako dan masker untuk warga di wilayah dapilnya, termasuk Situbondo.

Kordinator Tim, Budiono mengatakan bahwa bantuan paket sembako dan masker dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

Sasarannya, tukang becak, pedagang pasar dan pedagang kaki lima serta warga miskin. Proses pembagian sembako dengan cara door to door keliling di jalan dan rumah warga.

“Kami yang mendatangi mereka untuk memberikan paket sembako dan masker. Cara ini untuk menghindari kerumunan warga saat pandemi Covid-19. Sebagian ada yang kami kumpulkan, namun tetap mematuhi protap yang diberlakukan pemerjntah,” kata Budiono, Kodinator yang juga Ketua PAC Kecamatan Suboh.

Dikatakannya, bantuan paket sembako dan masker dari Ir. H. Sumail Abdullah diberikan kepada sejumlah warga yang berada di wilayah Dapil III Jawa Timur.

Bantuan paket sembako yang diberikan ke warga, layak konsumsi dan disambut bahagia.

Selain membagikan bantuan sembako dan masker, kata Budiono, pria yang lahir di Wongsorejo, 4 Juni 1968 itu (H. Sumail), juga mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lingkungan di kabupaten lingkup Dapil III Jatim.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Pak haji (panggilan H. Sumail Abdullah), berharap bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dia juga mengajak masyarakat saling membantu agar bisa menghadapi dan cepat keluar dari kondisi yang sulit ini,” katanya.

Sekadar diketahui, pembagian paket sembako sedang berlangsung dan dilaksanakan secara berkesinambungan, dari kabupaten yang satu ke kabupaten lainnya dalam lingkup Dapil III Jatim.

Untuk pelaksanaan diwilayah Kota Santri Situbondo, terbilang sukses dan mendapat sambutan bahagia dari masyarakat penerima.

Dins JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *