Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

Irjen Luki Hermawan Pimpin Upacara Sertijab PJU hingga Kapolres

SURABAYA,  Jawara Post – Polda Jawa Timur melakukan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU). Salah satunya, Kapolres Malang Kota dari AKBP Asfuri menjadi AKBP Dony Alexander yang sebelumnya berdinas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Upacara ini berlangsung khidmat dan diikuti beberapa PJU hingga kapolres se-jajaran Polda Jatim. Sementara untuk pemimpin upacara, dilakukan oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Sementara PJU yang melaksanakan sertijab yakni Dirpolair Polda Jatim Kombes Agusli Rasyid diganti oleh Kombes Pol Arnapi. Sedangkan jabatan Kabidkum yang kosong ditinggalkan oleh Kombes Arnapi, kini dijabat Kombes Adi Karya Tobing.

Tak hanya itu, jabatan Dirkrimum Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Gupuh Setiyono sekarang digantikan Kombes Gidion Arif Setyawan.

Sedangkan posisi Dirlantas Polda Jatim yang diisi Kombes Heri Wahono sekarang diemban oleh Kombes Budi Indra Dermawan. Sementara untuk Dir Tahti Polda Jatim yang sempat kosong karena pensiun, diisi oleh AKBP Sutrisno HR yang sebelumnya menjabat sebagai Wadit Pamobvit Polda Sulsel.

Luki mengatakan pelaksanaan sertijab ini memang agenda rutin untuk penyegaran di organisasi.

“Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan. Memang ini sudah hampir tiga minggu, yang harusnya dua minggu setelah kami laksanakan ini suatu penyegaran organisasi, rutin seperti biasa,” kata Luki ditemui usai sertijab di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (28/8/2019).

Tak hanya itu, Luki mengatakan beberapa jabatan yang kosong karena pensiun memang harus diisi.

“Kebetulan ada yang pensiun seperti Dirpolair dan ada beberapa pejabat yang kosong yang sudah lama kayak Dirtahti dan yang lain-lainnya memang penyegaran seperti biasa, promosi,” ungkap Luki.

Selain itu, Luki menyebut beberapa anggota juga mendapatkan promosi jabatan. Di kesempatan yang sama, Luki berharap para PJU hingga kapolres ini bisa mengemban tugas sebaik-lainnya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Seperti Malang, Kapolresta Malang itu promosi job mantap lebih tinggi lagi di Polda Metro dan ada pejabat yang lain saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke mabes ini juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah,” imbuhnya.

Hilda Melisa/red


Menyingkap Tabir Menguak Fakta