MAULID NABI

JALIN SINERGITAS, KORAMIL 0822/04 PEDULI RUTILAHU

BONDOWOSO,  Jawara Post—Jajaran Kormail 0822/04 Tenggarang, Bondowoso, kompak bersama membantu warga yang sedang rehab rumah huniannya, Selasa (02/12/2019). Selain perbaiki rumah tak layak huni (RTLH), koramil dan kelurhan juga memberikan bantuan penunjang. Tujuan utamanya adalah me jakin sinergitas aparat bersama masyrakat.

Hal ini disampaikan oleh Serka Saprianto, Babinsa Kelurahan Tenggarang, bahwa gotong royong perbaiki rumah milik Pak Hasim warga Gang Karimata RT.09 RW.03 Bondowoso ini, guna membangun komunikasi TNI dengan rakyat.

“Peran aktif personel dalam membantu perbaikan rumah warga, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah teretorial, serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,” ujarnya.

Aparat TNi Koramil 04 ini berharap, dengan upaya yang dilakukan bersama masyarakat tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat.

Sementara, sang pemilik rumah menuturkan sangat berterimah kasih atas kepedulian koramil atas kondisi hunian warga diwilayah teretorialnya.

“Saya merasa bahagia, melihat proses perbaikan rumah. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada TNI, pihak kelurahan dan masyarakat yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ucap Pak Hasim.

Sekadar diketahui, sebelumnya rumah tersebut sebagian besar terbuat dari bahan dasar bambu. Sebagian besar sudah banyak yang lapuk dan hampir roboh, sehingga tidak layak huni dan membahayakan pemilik rumah. Dari RUTILAHU direhap menjadi rumah layak huni.

Apalagi, sebentar lagi memasuki musim penghujan, potensi ambruk sangat besar. Selain diperbaiki menjadi layak, koramil 04 juga memberikan pot untuk ditanami sayur mayur, sekaligus menjadikan halaman rumah hijau dan menghasilkan.

Sup/adi/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *