JAWA TIMUR : Sambut Ramadhan, Bupati Salwa Ajak Masyarakat Gemar Bersolawat

BONDOWOSOJawara Post — Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, beragam acara digelar oleh Pemkab Bondowoso berikut jajaran dibawahnya. Misal, Kelurahan Blindungan yang mwnggelar nbaji bareng bupati dengan bersolawat bersama, Sabtu 04/05/2019. Kelurahan dalam kota ini juga mengelar khotmil qur ‘an secara masal dan berjalan sakses.


Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, meminta masyarakat agar gemar bersholawat. Dengan khikmah puasa yang identik dengan lantunan ayat suci al qur’an (tadrusan), Bupati berharap masyarakat Bondowoso dapat mengimplementasikan makna Alqur’an dalam kehidupan sehari hari. “Memperbanyak solawatan agar tentram,” sambutnya.

Sementara, Misyono selaku Pak Lurah Blindungan mengatakan bahwa acara ngaji bareng Bupati Slwa ini demi kerukunan bersama, serta membangun warga Blindunga agar tekun bersolawat dan mengaji.

“Selain acara inti nbaji bareng, kami juga adakan santunan untuk anak yatim. Pihaknya berharap dengan Blindungan Bersolawat, kelurahan aman tentram.

Acara ini juga dihadiri Camat Kota, Lurah se Bondowoso dan sejumlah elemen masyarakat, termasuk Muspika Kecamatan Kota, serta Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin. Warga juga nampak serius dan khusuk mengikuti acara demi acara. Antusian warga diapresiasi oleh Camat Kota, Abdurahman.

Dalam pengajian kali ini, Blindungan bersolwat, santuni anak yatim, panitia juga menggelar khotmil qur’an secara massal alias bersama – sama.

Pantauan dilapangan, KH Salwa yang hadir tepat waktu, mengajak masyarakat gemar solawatan dan mendalami isi dan makna al quran dalam kehidupan sehari – harinya. Khotaman al qur’an. Selain cuaca yang begitu cerah, gema bacaan ayat suci menggema hingga Khotam.

“Mari bersolawatan yang khusuk dan menterjemahkan isi al quran dalam pergaulan, faa insya allaah Bondowoso akan terus damai, warganya sejahtera, aman dan kondusif,” ucap Bupati Salwa.

Supri/pur/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta