Disini Kupijak Bumi Merdeka

JAWARA POST : Mantel Parasut Pembawa Maut

Instropeksi dan Waspadalah

Motor adalah alat transportasi yang sekarang ini bisa dimiliki oleh berbagai kalangan. Motor juga sangat mudah didapatkan karena diobral bahkan tanpa DP pun bisa mendapatkan motor yang diinginkan.

Puluhan tahun saya mengendarai sepeda motor. Banyak kejadian di jalanan yang menimpa para pengendara sepeda motor. Di saat tidak turun hujan saja banyak pengendara motor yang celaka karena keteledorannya apalagi di saat hujan dimana jalannya licin.

Kejadian –kejadian yang menimpa pengendara sepeda motor antara lain:

Belum lama ini ada mbak-mbak yang mengendarai sepeda motornya dengan satu tangan sementara tangan satunya pegang HP yang ditempel di kuping alias mengendarai motor sambil menerimatelpon. Disaat bertelponan tersebut motornya kesenggol dikit dengan motor lain lantas jatuh ke kanan sementara di kanan ada bus yang sedang melaju dengan kecepatan sedang maka kepala si mbak-mbak tersebut remuk karena terlindas ban bus.

Belum lama ini juga ada seorang pengendara yaitu bapak-bakak mengendarai sepeda motor dengan satu tangan yaitu tangan kanan sementara tangan kirinya memegangi printer yang ternyata akan dibawa ke tukang toner (isi tinta) di perjalanan dengan kecepatan hanya 30 km/jam pada saat depannya ada truk yang mengerem mendadakmaka ia pun mengerem mendadak pula tetapi karena mengendarai hanya dengan tangan satu maka gubrak jatuhlah dia dan berdarah-darah dan juga mungkin dadanya patah karena terkena setang.

Masih hangat juga sekarang ini baru datang musim yaitu hujan namanya. Disaat hujan, supaya pengendara motor roda dua bisa melanjutkan perjalanan tidak basah kuyup maka menggunakan mantel atau jas hujan. Ternyata ada jas hujan yang malah membuat celaka sampai merenggut nyawa. Yaitu jas hujan yang berbahan parasut. Jas hujan ini tipis tetapi kuat. Nah saat pengendara motor roda dua yang mengenakan jas hujan parasut ini melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam tiba-tiba parasutnya menyangkut ke gear/ rantai dan ikut terputar disitu nah pengendaranya lehernya terjerat tali parasut sampai hampir putus dan seketika meninggal di tempat.

Ada lagi pengendara motor yang berboncengan dan yang bonceng (ada di belakang pengendara) memakai rok panjang. Pada saat motor melaju rok nyangkut di gear motor maka jatuhlah kedua-duanya dan akhirnya harus dirawat dirumah sakit.

Ono meneh orang tua memboncengkan anak kecil. Anak kecil tersebut tiba-tiba kakinya masuk ke jari-jari motor ya berdarah-darah dan sakit parah.

Masih banyak kejadian lagi yang lainnya yang tidak saya tulis di sini. Selamat malam.

www.jawarapost.com



Menyingkap Tabir Menguak Fakta