Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

JAWARA POST : Sepenggal Kenangan BJ Habibie Presiden RI ke 3

INDONESIA, Jawara Post — Berkemeja batik cokelat lengan panjang dan celana panjang lengkap dengan peci hitam di kepala, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie berjalan perlahan menaiki anak tangga sayap kanan Istana Merdeka, Jakarta, pada 24 Mei lalu.

Senyum Habibie mengembang. Sampai di teras Istana Merdeka, seorang anggota TNI yang berdiri di sisi kanannya memberi hormat. Berhenti sejenak, ia membalasnya dengan juga memberi hormat.

Habibie juga membalas sapaan wartawan. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu melambaikan tangan ke arah wartawan yang berdiri di teras sayap kiri Istana Merdeka.

Ia kemudian diarahkan menuju ke ruang tunggu. Selang lima menit, Presiden Joko Widodo datang menghampiri Habibie yang menunggunya.

Jokowi langsung menyapa Habibie. Mereka berjabat tangan sembari melempar senyum. Jokowi lantas mengajak Habibie ke ruang kerjanya. Keduanya bertemu sekitar satu jam.

Kedatangan Habibie ketika itu untuk memberi selamat kepada Jokowi yang unggul dari Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, usai KPU menetapkan rekapitulasi suara pada 21 Mei dini hari.

“Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada bapak presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus,” kata Habibie didampingi Jokowi saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan.

Habibie antusias menjawab pertanyaan awak media. Ia berbicara soal persatuan dan kesatuan bangsa serta pemerataan dan masa depan Indonesia tak bisa ditawar.

Mantan Menteri Riset dan Teknologi itu mengingatkan bahwa pemimpin yang terpilih dalam Pilpres tak hanya memimpin rakyat yang memilihnya, tetapi juga memimpin seluruh bangsa Indonesia.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *