Jual Hewan Kurban di Mall

Di pinggiran kota Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), hewan-hewan ternak seperti kambing dan sapi biasanya dipajang dan dijual untuk kepentingan kurban di pinggir-pinggir jalan setiap menjelang Idul Adha.

Para pedagang hewan kurban dadakan berikut tenda dan hewan kurbannya biasanya mulai terlihat bermunculan sejak sekitar satu bulan menjelang Hari Raya Kurban.

Tapi belakangan ada yang berbeda di Depok Jawa Barat. Haji Doni adalah orang yang membuat kebiasaan menggelar hewan kurban itu berbeda dari biasanya. Dia menyulap Dealer Mobil miliknya menjadi Mall Hewan Kurban.

Menariknya lagi, hewan-hewan kurban yang dipajang di dalam dealer itu dijaga dan ditawarkan oleh wanita-wanita cantik dengan kostum ala cowgirl. Mereka melayani pengunjung yang datang layaknya Sales Promotion Girl (SPG) yang ada di mall-mall.

Dikutip dari detikFinance, Haji Doni mengatakan bahwa dirinya sudah 37 tahun jualan hewan ternak. Namun usaha Mall Hewan Kurbannya baru dimulai pada 2004 karena banyaknya pelanggan yang mengeluh kejauhan ketika membeli hewan kurban di peternakannya.

Ide menjual hewan kurban yang ditempatkan di dalam ruangan dengan konsep Mall ini terbilang unik dan menarik perhatian banyak orang. Karenanya nama Haji Doni cukup dikenal dan sering diberitakan media, teruma menjelang Idul Adha seperti sekarang.

 

IF/Redaksi

Sumber foto dan berita: detikFinance, Kompas.com, dan TribunNews.com



Menyingkap Tabir Menguak Fakta