Kadus Manding Tutup Usia, Pemdes Jatibanteng Berduka

SITUBONDOJawara Post — Salah seorang Kepala Dusun (Kasun), Desa / Kecamatan Jatibanteng, Situbondo Jawa Timur, tutup usia.

Sontak saja, segenap pemerintahan desa Jatibanteng, berduka. Begitu juga acara yang telah diagendakan oleh pemerintah desa (pemdes) Jatibanteng, tertunda.

Namun, meski molor agenda pembentukan panitia penjaringan perangkat desa, berlangsung, Senin (25/01/2021).

Musawir, S.Pd, Kepala Desa Jatibanteng, menuturkan bahwa atas nama pemdes dan atas nama pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya.

“Umur sudah ditentukan, semoga Moh. Saleh selaku Kasun Manding, dimagfiroh. Keluarganya diberi ketabahan, dan semoga tabah menerima taqdir  ini,” ucapnya.

Kata Musawir, ucapan trimakasih setinggi tingginya atas jasa jasa Moh. Saleh selama menjabat kepala dusun di struktur pemerintahan desa Jatibanteng.

Semoga jasa jasanya dijadikan catatan amal baik selama didunia, serta kebaikannya terus bermanfaat bagi generasi selanjutnya.

Senada, Kasi Kesejahteraan, Sulistiyo Wardono, yang juga diberi amanah sebagai Kasun Krastal, mengatakan tidak menyangka bahwa rekannya akan secepat ini tutup usia. Padahal beberapa hari sebelumnya sempat bersenda gurai dengan perangkat desa yang lainnya.

“Kami hanya bisa berdoa semoga beliau diterima amal baiknya. Diampuni segala salah dan dosanya,” katanya, diamini oleh pwrangkat desa yang lain.

Disisi lain, acara pembentukan panitia penjaringan perangkat desa berlangsung usai acara pemakaman Kampunng Manding, Moh. Sale.

Agenda dibalai desa Jatibanteng, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, serta perwakilan setiap dusun juga ketua RT.

“Ini untuk mempersiapkan rekrutment guna mengisi jabatan perangkat yang kosong,” kata Musawir, S.Pd.

TimRed



Menyingkap Tabir Menguak Fakta