Kali Semangka Meluap, Sejumlah Titik Terendam Banjir

Lampung BaratJawara Post – Akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten Lampung Barat sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi (2-3/5/2020) mengakibatkan sejumlah kecamatan dilanda banjir akibat meluapnya kali semangka.

Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Mekal Novisa mendampingi kepala BPBD setempat, Ismed Inoni mengatakan sejauh ini pihaknya mencatat ada Empat kecamatan yang dilanda banjir.

“Empat kecamatan tersebut yakni Bandar Negeri Suoh (BNS), Suoh, Batu Brak, dan Belalau yang menggenangi lahan pertanian dan  sejumlah permukiman penduduk yang berada disekitar lokasi tambang galian C,” ungkapnya, Minggu (3/5/2020).

Mekal menjelaskan,  jika saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan warga yang terdampak dilokasi, sehingga belum bisa dipastikan berapa jumlah dan berapa kerugian akibat musibah ini.

“Tim kita masih turun kelokasi melakukan pendataan, jadi kita belum punya angka pastinya, yang jelas berdasarkan laporan hingga pagi ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan semoga memang tidak ada, untuk sementara itu  yang bisa saya sampaikan,” harap Mekal.

Tim JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta