MAULID NABI

Kapolresta Banyuwangi Gesah Bareng dengan Wartawan Bersinergi jogo Banyuwangi

Reporter : Dhonny Martha

BANYUWANGI Jawarapost – Dalam rangka saling mendukung dan menciptakan situasi, kondisi dan stabilitas Kamtibmas Banyuwangi yang sejuk, aman dan kondusif maka Polresta Banyuwangi melaksanakan silaturahmi bersama para wartawan. Kegiatan tersebut digelar di Wisma Kapolresta, Senin malam (02/12/2019).

Ini juga merupakan perkenalan Kapolresta Mempawah dengan awak Media, dimana Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin SH, SIK, MH baru saja menjabat di Kota Gandrung yang sebelumnya bertugas di Polda Jatim

“Malam ini kita berkumpul karena saya ingin berkenalan dengan kawan-kawan media yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini,”  Kata Arman.

Menurutnya bagaimanapun awak Media merupakan rekan pihak kepolisian dalam menyampaikan  pesan-pesan kamtibmas dan menjaga ketertiban serta keamanan  di Kabupaten Banyuwangi Paling ujung Timur

“Kami dari pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banyuwangi ini. Perlu bersenergi semua pihak termasuk dengan rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Banyuwangi “, tambah Arman.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan saat ia bertugas di Banyuwangi saja, namun di tempat sebelumnya juga demikian. Ia pun menceritakan pengalamannya selama bertugas di Polres Probolingo Jawa Timur dan kebersamaaannya dengan awak Media.

“Sebelumya di Polres Probolingo saya juga sering ngumpul-ngumpul bareng dengan kawan-kawan media, bertukar pikiran. Karena saya melihat kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban saja tapi bagaimana ikut serta membangun kabupaten Mempawah ini, tentu ini perlu juga dukungan dari kawan-kawan media,”

Acara silaturahmi Gesah bareng yang dihadiri oleh puluhan wartawan media cetak, radio, televisi dan online tersebut berlangsung santai dan gayeng. Terlihat hadir dalam acara yang berakhir hingga pukul 22.30 Wib itu antara lain Wakapolresta, Kabagsumda, Kasatreskrim, Kasatnarkoba, Kasatsabhara, Kasubbaghumas, Kasatpolair, Kasipropam dan beberapa anggota lainnya.

“Keaktifan, kecepatan dan akurasi dalam pembuatan berita Subbaghumas akan kita elaborasi dengan rekan-rekan wartawan guna memunculkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polresta dan Polsek jajaran. Wartawan butuh berita, kita perlu penyaluran maka bagaimana kita bisa sama-sama terpuaskan. Walaupun kita sama-sama bukan alat pemuas,” tutup Kapolresta Banyuwangi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *