MAULID NABI

Kepribadian Dalam Budaya, Salah Satu Tri Sakti Ir Soekarno

Budaya lokal adalah kebudayaan yang tumbuh dan berkembang serta dimiliki dan diakui oleh masyarakat suku bangsa setempat. Budaya lokal biasanya tumbuh dan berkembang dalam suatu masyarakat suku atau daerah tertentu karena warisan turun-temurun yang dilestarikan.

Liburan ataupun wisata ke pulau Dewata, maka kebudayaan lokal Bali memang menjadi hal menarik untuk anda ketahui, karena daya tarik pulau yang dikenal dengan sebutan Seribu Pura ini tidak hanya pada keindahan panorama alamnya saja tapi berbagai budaya, seni dan tradisi yang dimiliki Bali, menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk diketahui, apalagi dengan budaya yang berhubungan dengan masa lampau.

Sebuah kebiasaan atau tradisi turun temurun yang diwariskan dari generasi ke generasi, akan menjadi suguhan ataupun tawaran unik, bagi mereka terutama wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di pulau Dewata ini.

Pada halaman ini, kami mengulas sedikit tentang macam-macam ataupun kumpulan dari kebudayaan lokal Bali, serta berbagai jenis budaya yang masih kita temukan dan terjaga lestari sampai saat ini.

Budaya lokal adiluhung yang dimilikinya menjadi ciri khas tersendiri dari pulau Dewata dalam mempertahankan eksistensi dan jati dirinya dari berbagai gempuran budaya luar terutama pengaruh budaya asing, termasuk juga perkembangan teknologi yang berkembang pesat yang bisa mempengaruhi pola pikir dari masyarakat.

Redaksi JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta