Kesadaran Divaksin Mengisi Pencairan BLT DD Tahap VII

JATIBANTENG, JP. Com —- Segala upaya terus menerus dilakukan oleh pemerintah Desa Jatibanteng guna meringankan beban masyarakat dalam masa PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 oleh pemerintah pusat.

Balai Desa Jatibanteng

Kali ini, pemdes Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD).

“Ini sudah masuk tahap VII, kami berikan BLT DD pada 50 KPM,” kata Musawir, S. Pd, Kades Jatibanteng.

Lanjut dia, penyerahan BLT DD berlangsung di balai desa dengan tetap mengikuti prokes yang berlaku. ” Dimasa PPKM yang diperpanjang ini, warga masyarakat Jatibanteng telah menerima bantuan masuk tahap VII, ” imbuhnya.

Salah seorang KPM yang menerima bantuan mengaku sangat bersyukur karena pemerintah desa tetap peduli kepada warganya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, ” tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam sambutannya Kades juga menegaskan bahwa bukan vaksin membuat warga meninggal. “Jangan mudah diprovokasi, soal mati itu kewenangan Gusti Allah, ” Himbau nya. 

Pantauan dilapangan, 50 KPM yang telah terima undangan, konsisten mematuhi prokes yang berlaku ketat. Mereka jaga jarak dalam antrian, serta memakai masker dan juga terlebih dahulu cuci tangan.

“Jangan sampai kita lalai dengan prokes meskipun warga kami ini tergolong paling rendah tingkat terpapar nya covid 19 selama ini, ” Tutup Musawir, diamini Muspika yang hadir.

Tim red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta