PimpPrus PT Jawara Pos Group

Kopi 08 dalam pertemuan Prabowo dan SBY di Kertanegara

NASIONAL,  Jawara Post—-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Kedatangan SBY merupakan kunjungan balasan setelah Prabowo terlebih dahulu menyambangi kediamannya di kawasan Mega Kuningan pada Selasa (24/7) lalu.

Dalam foto yang beredar, SBY dan Prabowo terlihat duduk berdua di sebuah ruangan. Dalam foto tak ada petinggi kedua partai dalam pertemuan. Mereka berdua ‘ditemani’ oleh dua cangkir kopi.

Terlihat dalam foto, keduanya hendak menyeruput kopi. Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade sebelumnya mengatakan Prabowo akan menjamu SBY dengan menu nasi goreng Hambalang dan kopi 08. Namun, dalam foto hanya terlihat keduanya hendak menikmati kopi.

“Koki didatangkan dari Hambalang, karena yang enak itu nasgor Hambalang dan kopi 08. Jadi setiap orang yang menyicipinya tidak akan melupakan rasanya dan pasti selalu ingin berkunjung ke Hambalang,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Menurut Andre, Prabowo selalu menyajikan nasgor Hambalang dan Kopi 08 kepada setiap tamu maupun rekan sejawatnya ketika bertemu, karena memiliki rasa yang khas dan juga mampu mencairkan suasana.

Seperti diketahui, SBY didampingi Ketua Bappilu Demokrat yang juga anak bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono tiba sekira pukul 10.00 WIB. Kedatangannya langsung disambut Prabowo Subianto. Saat itu, Presiden RI ke-6 mengenakan Batik biru lengan panjang dan celana bahan biru dongker. SBY pun sempat menyapa wartawan dan bersalaman dengan Prabowo.

“Assalamualaikum. Apa kabar semua. Baik. Alhamdulillah,” ucap SBY ketika menyapa awak media yang menunggu sejak tadi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, hari ini merupakan pertemuan lanjutan. Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kali ini, SBY yang akan berkunjung.

“Ini merupakan pertemuan balasan kedua tokoh. Hari ini SBY bersama elit Partai Demokrat akan berkunjung ke mari,” ujar dia.

Muzani mengatakan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan membicarakan mengenai koalisi. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya belum menghasilkan sesuatu yang nyata.

“Bagaimana peluang untuk melakukan koalisi Partai Demokrat. Ketika itu sudah intensif dan produktif. Meskipun ketika itu belum konkret. Pagi ini mudah-mudahan lebih nyata,” ujar dia.

Muzani berharap pertemuan ini dapat menghasilkan yang diharapkan masyarakat. “Pertemuan kemarin penjajakan kemungkinan koalisi. Barang kali lebih konkret. Sehingga bisa menjawab harapan masyarakat,” dia menegaskan.

@red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta