PAHLAWAN

MADURA : Jelang Piala Presiden, DPRD Sidak Lokasi Lomba

BABGKALAN, Jawara Post – Komisi D DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lapangan karapan sapi, kemarin.

Lapangan karapan sapi R.P. Moch. Noer berlokasi di Kelurahan Bancaran, Bangkalan. Lapangan karapan sapi ini mendapat kucuran dana sebesar Rp 1,5 miliar.

Dan dijadwalkan, Minggu (6/10/2019), akan dijadikan tempat festival karapan sapi pada ajang Piala Presiden 2019.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan menyebutkan, kucuran dana untuk lapangan karapan sapi tersebut, salah satunya memperbaiki fasilitas lapangan, seperti toilet dan kios yang akan ditempati warga.

Namun, ia menilai hasil pekerjaannya tidak sesuai dengan harapan. “Masak pekerjaan yang baru selesai sebagian, kondisi temboknya sudah retak. Sangat aneh sekali,” katanya.

Ia pun menyebutkan, finishing pekerjaannya juga perlu diperbaiki lagi. “Saya melihat banyak hal yang harus diperbaiki, terutama pada finishing-nya,” ucapnya.

Pihaknya berharap pekerjaan fasilitas lapangan karapan sapi tidak dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor.

Sementara, pengawas pembangunan lapangan kerapan sapi, Imam Syafii menjelaskan, pekerjaan lapangan kerapan sapi sebenarnya harus sudah tuntas pada akhir tahun ini.

Namun, karena pekan depan lapangan akan digunakan karapan sapi Piala Presiden, maka mau tidak mau harus sudah selesai meskipun pekerjaannya tidak sesuai harapan.

Namun, ia berjanji setelah Piala Presiden selesai digelar akan dilakukan perbaikan kembali. “Nanti pasti kita perbaiki lagi,” janjinya.

Imron/bed/jp


Menyingkap Tabir Menguak Fakta