PT JAWARA POST GROUP

MADURA : Oknum PNS Diskominfo Digiring Polisi

Bermula dari laporan warga yang mengaku menemukan bahwa dirumah kontrakan yang beralamat di Jalan Teuku Umar Gg 2 Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, sering di jadikan tempat untuk mengkonsusi barang haram tersebut.

“Ada laporan masyarakat yang mengaku menemukan tempat tersebut sering digunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi sabu” ucap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKBP Bidarudin.

Dengan bergerak cepat, tim kepolisian dari Polres Bangkalan melakukan penggeledahan, dan menemukan satu kantong plastik klip kecil yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu lengkap dengan alat penghisap/ bong.

“Tim kita bergerak cepat, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sebuah kantong pelastik kecil berisi sabu lengkap dengan alat hisapnya” lanjut Bidarudin.

Uniknya tersangka mengaku terpaksa mengkonsumsi sabu sejak tahun 2012 lalu untuk mengobati penyakit batu empedu yang dideritanya. Bahkan dirinya mengaku penyakit yang dideritanya berangsur membaik bahkan sembuh sehingga tidak perlu lagi untuk berobat ke rumah sakit setelah mengkonsumsi Sabu.

“Saya mengalami sakit batu empedu dan sering keluar masuk rumah sakit, setelah mengkonsumsi sabu, saya jadi tidak masuk rumah sakit lagi “ungkap pria yang beralamat di Jalan Semeru 003/001 Kelurahan Mlajah, Bangkalan, Rabu (08/08/18).

Namun begitu pria kelahiran Bangkalan tersebut juga tidak menampik bahwa selain sebagai obat untuk menyembuhkan, dirinya mengkonsumsi sabu juga dikarenakan rasanya yang enak dan membuat ketagihan.“Ya selain itu juga enak,” ucapnya santai.

Akibat kulakuannya, pria yang mengaku sudah tidak pernah masuk kantor tersebut digiring ke Satresnarkoba Resort Bangkalan untuk kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ini Harapan Pj Bupati Bangkalan

Merespon adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang terjerat kasus narkoba, Pj Bupati Bangkalan  I Gusti Ngurah Indra Setia Budi Ranuh menghimbau serta sangat berharap kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat sebisa mungkin untuk menjauhi Narkoba.

Hal tersebut disampaikan usai memberi sambutan pada acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan narkoba serta peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan pada ratusan perwakilan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan serta Madrasah Aliah Swasta maupun Negeri di Aula Pendopo Kabupaten Bangkalan, Kamis, (09/08/18) .

“Kami sangat berharap ASN di Bangkalan menghindari yang namanya Narkoba,” Jawara Post ucapnya dengan nada penuh penekanan.

Menurutnya acara sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan tentang apa itu narkoba kepada siswa sedini mungkin sehingga jika besar nanti menjadi apapun mereka bisa terhindar dari barang haram tersebut.

“Ini salah satu upaya kita sejak dini kita kenalkan seperti apa itu narkoba, akibatnya apa jika kita menggunakannya, dan bagaimana cara pencegahannya” ucapnya menjelaskan esensi dari acara sosialisasi tersebut.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa masih banyak dari kita yang belum tau atau bahkan takut untuk melaporkan apabila ada dari kita yang terlanjur menjadi penikmat barang haram tersebut.

“Mungkin ada sebagian dari kita yang sedikit kenak, rata-rata mereka takut untuk melaporkan, padahal kan ada solusinya dan bisa direhabilitasi” lanjut pria kelahiran Bali tersebut seraya berpesan agar setiap kita bisa sambil lalu mengambil peran untuk saling menjaga agar tidak satupun dari anggota keluarga kita yang akhirnya terjerumus dan menjadi korban ketidak tahuannya.

Selain itu pria murah senyum ini akan senantiasa mendorong siapapun yang sudah terlanjur menjadi penikmat Narkoba untuk segera dilakukan rehabilitasi, namun jika perannya tidak hanya sebatas pengguna atau bahkan lebih dari itu harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Akan kita dorong untuk dilakukan rehabilitasi kalau yang bersangkutan sudah terlanjur menjadi pengguna Narkoba, tapi jika lebih dari itu aturannya dan sanksinya sudah jelas, silahkan diikuti” pungkasnya dengan tegas.

@hasin



Menyingkap Tabir Menguak Fakta