Disini Kuberpijak di BUMI MERDEKA

MALUKU : Pegadaian Ambon Bantu Pengungsi Korban Gempa di Kairatu

AMBON, Jawara Post PT Pegadaian Area Ambon kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya, Kamis (26/9/2019).

Bantuan yang diserahkan Sabtu (5/10/2019) lalu berupa beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, terpal dan tenda keluarga untuk dibagikan kepada pengungsi.

Bantuan didistribusikan secara langsung kepada para pengungsi yang berada dalam tenda pengungsian di wilayah Kecamatan Kairatu yang tersebar di Desa Uraur, Ursana , Waralohi, Waai, Waiselang, Waisamu, Nuruwe dan Kilo Lima.

Vice President PT Pegadaian Area Ambon, Asih Subekti menjelaskan penyerahan bantuan bagi korban gempa sudah dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada Selasa (1/10/2019) di Desa Tulehu dan Tial Kabupaten Maluku Tengah dan Sabtu (5/10/2019) di kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Bantuan tersebut kas Biaya Bina Lingkungan (BBL) yang diambil dari Kantor Pusat Pegadaian di Jakarta dan Dana Kas Umat (DKU) yang diambil dari kantor Pegadaian Area Ambon,” jelasnya.

Menurut Asih, pihaknya turut menyalurkan bantuan senilai Rp 3 juta melalui FKLJK (Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan) Maluku yang dikoordinir oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku dan sudah disalurkan berupa barang kebutuhan pokok kepada PT. Wijaya Karya (Wika) Maluku pada Sabtu (5/10/2019).

Nurjanah/red/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *