MANFAAT WORTEL BAGI KESEHATAN

HIDUP SEHAT —-Ketika menyebut nutrisi wortel, kebanyakan orang akan menjawab vitamin A. Sayuran umbi-umbian ini memang sudah lama dikenal sebagai sumber vitamin A yang cukup bagus. Selain sering dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan, wortel juga sering digunakan sebagai jus. Bukan hanya menyegarkan, jus wortel juga bisa memberikan banyak manfaat lain bagi kesehatan.

Biar tidak penasaran, langsung simak ulasan New Health Guide Organization berikut.

Penglihatan lebih jernih
Wortel mengandung vitamin A yang amat melimpah. Vitamin ini mengandung beta-karoten dan lutein yang bisa membuat retina mata lebih sehat. Bukan hanya itu, rutin meminum jus wortel juga bisa menghindarkanmu dari risiko gangguan penglihatan di usia senja. Kamu pun bisa memiliki mata sehat dan pandangan yang jernih.

Kulit lebih sehat
Manfaat vitamin A pada jus wortel tidak hanya baik untuk mata, tetapi juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A dapat membantu mengatasi kulit kering dan beberapa kerusakan sel kulit lainnya. Rutin meminum jus wortel dapat memperbaiki kesehatan kulit dan mencegah gangguan kesehatan kulit yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Pencernaan lebih sehat
Meminum jus wortel 20 menit sebelum makan dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan tubuh. Serat yang ada di dalamnya bisa melancarkan proses pencernaan dan membuat penyerapan nutrisi menjadi lebih maksimal.

Tingkatkan kinerja hati
Dalam tubuh hati memiliki peran penting untuk menguraikan racun yang terbawa dalam makanan. Nutrisi yang tersisa akan disalurkan kembali ke tubuh, sementara racun akan dibuang bersamaan dengan urin maupun keringat yang ke luar dari tubuh. Meminum jus wortel secara rutin membantu meningkatkan kinerja hati dua sampai tiga kali lebih baik dalam menguraikan racun dalam tubuh.

Dr. Mercola, praktisi kesehatan dari New York, menambahkan selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C, vitamin B dan kalsium. Tunggu apalagi, mulai bias

Jawara Post



Menyingkap Tabir Menguak Fakta