Mapolres Gelar Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana

BONDOWOSOJawara Post– Perduli terhadap Masyarakat di musim penghujan yang sewaktu-waktu bencana datang mengancam atau bisa saja membahayakan Mapolres Bondowoso menggelar Apel Kesiap Siagaan Tanggap Bencana yang digelar di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Kabupaten Bondowoso.

Nampak hadir, TNI dan Polri, Forkopimda, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ,Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) , Senkom beserta BPBD.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah S.I.K dalam sambutanya menjelaskan akan kelengkapan dan kesiapkan akan datangnya bencana.

Simak Pula 》RADAR JOGJA : DIBAKAR CEMBURU, JOKO IJAK KEMALUAN ISTRI SIRINYA

“Kelengkapan dari sarana prasarana yang kita miliki dan kesiap siagaan tanggap akan bencana, sudah kita siapkan sejak dulu, perlengkapan yang dimiliki BPBD, Polri, dan TNI sudah cukup memadai, bahkan kerjasama komonikasi antara organisasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah bagus. mengantisipasi datangnya bencana di wilayah dan titik-titik tertentu di Kabupaten Bondowoso, ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan mengawasi bencana yang bisa datang kapan saja,” katanya, Senin (06/01/2020).

Disamping itu Ketua Organisasi Bantuan Komonikasi kebencanaan Totok Soedarto menyatakan akan kesiapakan mengemban tugas membatu Masyarakat.

Baca juga 》 AKIBAT CUACA EKSTRIM, RUMAH TUNA NETRA TERTIMPA POHON

“Koordinasi kami sudah di laksanakan kurang lebih 1 tahun yang lalu, jadi kami mempunyai tugas pokok memberikan segala informasi kepada Masyarakat baik tentang kebencanaan dan siap siaga di Posko Bantuan Kebencanaan. Kami sudah siap mengemban tugas sosial ini demi kelancaran komonikasi Pemerintah dan Masyarakat.” ujarnya.

Ony/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta