Merekam Jejak Program RHL di BKPH dan KPH Bondowoso, ini kata Asper Bondowoso…

JAWA TIMURJawara Post —Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) yang di pimpin oleh Asisten Perhutani (Asper) H.Moh.Rifa’i di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondowoso, telah sesuai dengan ditetapkannya Rantek dari BPDAS dalam Rencana Oprasional (Kesatuan Pengelola Hutan) KPH Bondowoso, Jawa Timur. Selasa, (05/05/2020).

Kendati demikian program tersebut tidak lepas dari dukungan dan suport semua elemen Masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Suwadaya Masyarakat Desa Hutan (LSMDH), dengan persentase hidup yg dipersyaratkan oleh BPDAS yaitu 80% dan rata-rata tumbuh diatas 80% Up.

Seperti halnya yang telah disampaikan Asper Bondowoso H.Moh.Rifa’i bahwasanya Masyarakat bersyukur dengan adanya program RHL, karena menurutnya terdapat manfaat yang akan dinikmati Masyarakat.

“Alhamdulillah Masyarakat sangat bersyukur dan senang dengan adanya program RHL sebab disitu manfaat besar yang nantiknya akan didapat oleh Masyarakat yaitu hasil Agroforestery berupa buah-buahan diantaranya Alpukat, Pete, Duren, Nangka, dan Rambutan termasuk juga Kopi sebagai tanaman selanya.” Ujarnya kepada wartawan Jawara.

(Ady Anteng)



Menyingkap Tabir Menguak Fakta