Nahas…..Polisi Kuningan Tewas Masuk Jurang

KUNINGAN- Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan baru Cijoho, Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Peristiwa itu menyebabkan anggota Satuan Sabhara Polres Kuningan Bripda Subiantoro (22) meninggal dunia di lokasi kejadian, Minggu (9/2). Diduga Subiantoro mengalami kecelakaan tunggal akibat motor Kawasaki Ninja yang dikendarainya terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter.

Informasi yang dihimpun Radar, kecelakaan tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang sedang lari pagi menuju kawasan car free day (CFD) Kuningan sekitar pukul 07.00 WIB. Melihat kondisi luka yang mulai mengering, diperkirakan Subiantoro mengalami kecelakaan sekitar tiga hingga empat jam sebelum ditemukan warga.

Temuan warga tersebut kemudian dilaporkan ke pihak berwajib yang kemudian datang ke lokasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD ’45 Kuningan. Dari hasil olah TKP anggota Unit Laka Polres Kuningan, diduga Subiantro mengalami tekor saat melintasi ruas jalan baru Cijoho yang menikung. Diduga, korban melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga tidak ada kesempatan untuk berbelok yang menyebabkan motor melaju lurus kemudian masuk jurang.

Tubuh Subiantoro diketahui tergeletak di samping sepeda motor. Ia mengalami luka serius di bagian kepala. “Kami belum bisa memastikan apakah korban melajukan motornya dengan kecepatan tinggi. Namun dugaan ini kecelakaan tunggal. Akibat kelelahan karena korban baru lepas piket. Diduga tak fokus mengendarai sepeda motor sehingga saat di tikungan malah lurus dan akhirnya jatuh ke jurang,” ungkap Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin Akbar kepada Radar.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, lanjut Rizki, korban mengalami beberapa luka serius di bagian kepala belakang, lutut, dan kaki. Diduga akibat benturan keras di bagian kepala hingga mengeluarkan banyak darah menyebabkan Subiantoro meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kejadian meninggalnya Subiantoro ini mengejutkan keluarga besar Polres Kuningan. Terutama dari rekan-rekan dari Satuan Sabhara yang tak percaya dengan meninggalnya Subiantoro. Mereka langsung mendatangi  kamar mayat RSUD ’45 Kuningan.

Setelah dimandikan dan dikafani, jenazah Bripda Subiantoro dipulangkan ke rumah keluarga di Jl Pramuka, Kelurahan Purwawinangun, Kuningan. Setelah disalatkan, kemudian dikebumikan di TPU Aki Basir secara militer dihadiri langsung Kapolres AKBP Iman Setiawan bersama keluarga besar Polres Kuningan. (fik)



Menyingkap Tabir Menguak Fakta