Disini Kupijak Bumi Merdeka

NUSANTARA : SBY Gelar Tahlilan, Hatta Rajasa Beri Sambutan

BOGORJawara Post – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga menggelar doa bersama untuk Almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di pendopo kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019) malam.

SBY tampak didampingi Wakil Presiden ke-11 Boediono serta kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyon atau Ibas. AHY duduk di sebelah kiri SBY dan Boediono duduk di sebelah kanannya.

Sementara, Ibas duduk di sisi kanan Boediono. Baca juga: Mengenang Ani Yudhoyono, Ini Wisata di Kampung Halaman Purworejo Besan SBY, Hatta Radjasa yang memberikan sambutan mewakili pihak keluarga, duduk di sebelah kiri AHY.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar Ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono dilapangkan kuburnya, dijadikan lapang kuburnya sebagai surga yang terindah,” ujar Hatta Radjasa saat memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut hadir pula sejumlah petinggi Partai Demokrat, antara lain Ferdinand Hutahaean, Didik Mukrianto, dan Jansen Sitindaon. Baca juga: Politisi Demokrat: Ibu Ani seperti Generator Bagi SBY dan Partai Doa bersama diawali dengan pembacaan surat Yasin kemudian dilanjutkan dengan Tahlilan.

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019. Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu (2/6/2019).

Dewi/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta