Pemdes Jeruk Sosok Bantu Warganya Tingkatkan Ekonomi

BONDOWOSO, Jawara Post – Hodri yakni Kepala Desa Jeruk Sosok, melalui Program Dana Desa (DD) melakukan Pemberdayaan Masyarakat yang tidak lain melakukan pemerataan penerimaan bantuan peralatan untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Desa Jeruk Sosok, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso.

Diantaranya peralatan yang diberikan untuk peralatan Rukun Kifayah, peralatan bangunan, peralatan tambal ban mobil, peralatan gorengan, peralataan pembuatan etalase, dan peralatan pembuatan kue.

Hodri selaku Kepala Desa Jeruk Sosok, menghimbau bagi Masyarakat penerima agar menggunakan peralatannya sebaik-baiknya, dan dirinya juga berharap di tahun berikutnya peneriam bantuan lebih merata.

“Peralatan yang sudah saudara terima tolong gunakan sebaik-baiknya jangan sampai dijual, mudah-mudahan di tahun depan penerimaan peralatan pemberdayaan masyarakat ini lebih merata,” tuturnya, Senin (30/12/2019).

Lanjut kepala Desa Jeruk Sosok dirinya menambahkan bila mana masih ada usulan atau pendataan bisa langsung menghubungi Pemerintah Desa.

“Misalkan ada usulan atau pendataan bagi yang belum menerima bantuan bisa langsung menghubungi pemerintah Desa, akan saya anggarkan tahun depan, tolong bagi yang sudah menerima peralatan jangan sampai dijual fungsikan alat-alat tersebut sebaik mungkin,” imbuh Hodri.

Ditempat yang sama, Sumiarto selaku penerima bantuan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa telah memberinya peralatan.

“Saya sangat berterimakasih kepada kepala desa mas sudah membantu saya dengan alat ini jadi saya sudah tidak susah lagi untuk bekerja, semoga Desa Jeruk sosok lebih maju lagi kedepannya,” ungkapnya.

Pantauan media Jawa Post, hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Desa Jeruk Sosok, Babinsa, Tokoh Masyakat dan Masyarakat Penerima Bantuan.

Yud/Pur/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta